Kreatif, Warga Lapas klas II A Lahat Manfaatkan Barang Bekas

menjadi barang berdaya jual

Jumat, 14-Juni-2019, 11:48


LAHAT ONLINE, Lahat – Meski pun berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bukan berarti warga lapas tak dapat beraktifitas, karena melalui program kegiatan kerja, warga lapas dapat mengeluarkan kreatifitas mereka, Jumat (14/6)

Dengan menggunakan barang bekas, seperti kayu bekas, warga lapas membuat gantungan kunci dan tempat tissu. Selain itu mereka juga membuat tempat minum yang terbuat dari besi.

“Limbah bekas kami manfaatkan agar dapat menjadi hasil karya yang bisa di jual ke keluarga penghuni lapas, karyawan lapas, bahkan masyarakat luar,” terang Kasi Kegiatan Kerja, Makruf disampaikan Kasubseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Abdul Nizar SE.

Lebih lanjut, Abdul Nizar menambahkan jika souvenir yang telah dibuat saat ini banyak habis terjual dibeli oleh keluarga penghuni lapas saat hari raya idul fitri kemarin.

“Tak hanya itu, kami siap menerima pesanan dari luar karena target kami bukan hanya di lingkungan lapas, masyarakat luar juga bisa mempunyai hasil karya warga lapas,” tambahnya.

Selain membuat barang yang dapat dijual langsung, saat ini Warga lapas tengah mengerjakan pembuatan meja pimpong dan kedepan akan budidaya jangkrik.

“Meja pimpong di buat agar warga lapas dapat bermain pimpong di dalam, sedangkan budidaya jangkrik akan kita jalankan nantinya agar dapat menghasilkan kroto dan dapat di jual,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas II A Lahat, Herman Sawiran Bc IP SH MH melalui Kepala KPLP, Firzon SAg selalu mendukung kegiatan yang dilakukan di dalam.

“Selagi positif akan kami dukung, karena dengan di berdayakan, warga lapas tidak merasa jenuh dan seperti berada di rumah meski pun mereka di tahan disini,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater