KUA Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

Kamis, 13-Juni-2019, 22:45


Lahat – Hari ini, Kamis (13/06/2019) ada 42 pasang calon pengantin dari KUA Kecamatan Lahat, mengikuti Bimbingan perkawinan (Bimwin) pra nikah di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan ini merupakan program Kementerian Agama RI yang dibiayai dari  PNBP NR.

Menurut Ketua KUA Lahat, Kahirul Saleh Alwi, S. Ag,. MM bimbingan perkawinan pra nikah bertujuan untuk menguragi tingginya tingkat perceraian yang terjadi.

“Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh, karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga,” ujar Khairul Saleh.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bapak Drs.H.Rusidi Dja’far, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, menyajikan materi wajib dari Bimbingan Perkawinan.

“Materi yang kita sampaikan dalam bimbingan adalah bagaimana membangun landasan keluarga sakinah. Merencanakan perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah, dinamika perkawinan, kebutuhan keluarga, kesehatan keluarga, membangun generasi yang berkualitas, ketahanan keluarga dalam menghadapi tantangan kekinian dan mengenali serta menggunakan hukum untuk melindungi perkawinan keluarga,” ungkap H. Rusidi Djafar.

Sebagai narasumber yang menyampaikan adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs. H. Rusidi Djafar MM, Kasi Bimas Islam Drs. H. Napikkurohman MMdan beberapa orang fasilitator seperti H. Abdul Haris Ridho LC, H. Muliansyah, S. Ag, dan Hanhan Yustian, SH.I.

Kegiatan bimbingan hari ini merupakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Catin Angkatan II Kankemenag Kabupaten Lahat Tahun 2019. Pada kegiatan ini masing-masing peserta mendapatkan snack, makan siang, buku modul, dan piagam.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater