SEKDA LAHAT TERKEJUT MELIHAT KEADAAN PASAR LEMATANG YANG SEMERAWUT

Kamis, 13-Juni-2019, 09:55


PASAR BARU – Setelah dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Lahat Pada Beberapa hari lalu, Januarsyah, SH.MM pada hari ini 13 Juni 2019 langsung meninjau pasar Lematang Lahat.

Dengan di dampingi oleh instansi terkait Seperti Kepala dinas DLH, Kadis Pol PP dan Damkar, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Pasar juga Lurah Pasar Baru Januarsyah meninjau beberapa titik di Pasar Lematang Lahat.

Saat terpantau awak media, betapa terkejutnya Sang Sekda karena selain limbah sampah yang berceceran di depan pasar Lematang juga Sekda melihat betapa semerawutnya Para Pedagang Kaki Lima yang telah mendirikan dan menempatkan lapaknya yang mana semestinya tempat tersebut adalah tempat terparkirnya Kendaraan.

” Menurut Informasi dari dinas terkait bahwa ini ( Tempat parkir Kendaraan yang berada di bawah tangga dekat lampu Merah Pasar Lematang ) adalah memang tempat parkir kendaraan, dan ini sudah dari Zaman bupati terdahulu, Namun Lihatlah sekarang para Pedagang ini telah mendirikan Tenda yang telah menyerupai Kios. Nah Untuk selanjutnya kita akan tertibkan dan akan kita tata sebaik mungkin pasar lematang ini supaya tidak semeraut seperti ini lagi ” Ujar Januarsyah.

Dan, Kata Sekda untuk pedagang sayuran yang berjualan di badan Jalan depan pabrik Es juga akan kita bina, mereka kita arahkan ke pasar lematang atas kita gratiskan mereka selama 6 Bulan di atas, ini adalah cara kita agar mereka mau tertib dan mau pindah ke atas serta tidak berjualan di jalan lagi, Ucap Januarsyah.

Usai meninjau pasar lematang, Sekda langsung meluncur ke depan balayasa untuk melihat dan berkoordinasi dengan pedagang Kaki Lima di depan Balayasa.

” Kita akan adakan rapat membahas masalah penertiban terhadap pedagang kaki lima ini pada hari Rabu, semua Instansi terkait kita ikut sertakan semua dalam rapat kelak, dan secepatnya pasar lematang Akan kita tata dengan sebaik mungkin, sesuai Program Pak Bupati untuk Menuju Lahat yang Bercahaya ” Pungkas Januarsyah kemedia ini.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater