KA UPTD TPD PAJAR BULAN : “UBINAN JAGUNG PREDIKSI HASIL PANEN”

Selasa, 11-Juni-2019, 18:19


GELUNG SAKTI – Jagung merupakan salah satu produk pertanian yang masih sangat dibutuhkan dalam pangan. Maka dari itu keberadaannya terus di meningkat seiring berjalannya waktu.

Sebagai salah satu bagian dari pangan, jagung hibrida mempunyai peran yang besar dalam menjadi bahan baku pakan ayam, serta pangan olahan lainnya.

Kepala UPTD TPD Kecamatan Pajar Bulan Subarjo mengatakan, bahwa produksi jagung terus dilakukan di kawasan Kecamatan Pajar Bulan, maka pihaknya melakukan ubinan untuk menghitung prediksi hasil panen.

“Iya, ubinan untuk berfungsi sebagai prediksi hasil panen jagung. Untuk mengetahui jumlah dari seluruh panen, dihitung berdasarkan jumlah lingkup kecilnya saja, dan dikalkulasikan menggunakan rumus,” kata dia, Selasa (11/06).

Lanjut dia, bahwa ubinan jagung yang dolakukannya di Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bhlan juga berfungsi sebagai penghitungan hasil panen dan perbandingan dengan hasil panen sebelumnya.

“Kalau hasilnya meningkat, maka akan kita furmulasinya, dan bila hasilnya justru menurun, kita cari tahu penyebabnya, faktornya apa. Supaya, petani jagung dapat diberikan solusi bercocok tanam pangan tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, Plt Camat Pajar Bulan Ramlan mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung penuh langkah ubinan tersebut.

“Guna meningkatkan pertanian, yang sebagian besar di Kecamatan Pajar Bulan, tentunya kami sangat mendukung akan hal itu,” ungkap dia. (RPW).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater