PENGANGKATAN SEKDA LAHAT DINILAI TEPAT

Selasa, 11-Juni-2019, 13:15


LAHAT- Pemerhati kebijakan publik Drs.H.Ahmad Subardi Akbar menilai bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah ( sekda ) Kabupaten Lahat H.Januarsah SH adalah kebijakan yang tepat untuk mendorong kinerja aparatur yang lebih produktif, Selasa (11/6).

Ketika dimintai tanggapan melalui ponselnya ( 11/6/2019) Subardi mengatakan bahwa untuk mempercepat capaian program pembangunan Bupati Lahat CIK UJANG mutlak memerlukan dukungan pejabat pejabat profisional yang memiliki sinsitifitas tinggi terhadap kebutuhan masyarakat, dan terus menerus mampu melakukan inovasi dafi segala program pembangunan, katanya.

Tentu Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini yang dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, PLT Sekda Lahat Drs. H. Masroni, Asissten, Kepala Dinas, Kakamenag, Staf Ahli dan lainnya, jelas memberikan gambaran bahwa team work pemerintah daerah yang berpotensi mampu membangun Kabupaten Lahat yang lebih maju, katanya.

Kalau kita cermati sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, jelas menegaskan bahwa Jabatan Sekretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam menjalankan roda pembangunan, karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Oleh karena itu dengan fungsi yang demikian, maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan penggerak organisasi pemerintah daerah, Citra Pemerintah Kabupaten Lahat akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan demikian artinya terpikul harapan besar dari Bupati Lahat CIK UJANG peran Sekertaris daerah sebagai orang nomor satu diakalangan ASN untuk menggerakkan roda struktur pemerintahan sehingga capaian program dapat maksimal tegas Bardi.

Bagaimana dengan sekda Lahat H.Januarsah,SH ? Apabila di lihat rekam jejaknya,sekertaris daerah Lahat Januarsyah,SH memang sudah sangat layak untuk memikul jabatan sekertaris daerah Kabupaten Lahat.

Pertama Januarsah pernah menjabat Kepala bagian risalah ( Kabag Risalah) DPRD Lahat, dari sisi ini artinya sekda diprediksi mampu membangun kerja sama saling bersinergi antara lembaga eksikutif dan legeslatif, katanya.

Kemudian Januarsah juga pernah menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten 4Lawang, dengan demilkan sekda memiliki kompetensi mampu mengendalikan, menggerakan roda pemerintah dan mengeksikusi dengan baik dan benar, tegas mantan wk ketua DPRD Lahat.

Oleh karna itu pengangkatan Januarsah menjadi sekda Lahat adalah tepat untuk mendorong kinerja aparatur yang lebih produktif.( HEN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater