Taman Kota Lahat, Ratusan Juta Uang Rakyat Tidak Tepat Sasaran

Friday, 31-May-2019, 13:18


LAHAT – Proyek pembangunan Taman Kota Lahat yang menelan dana Ratusan Juta yang dikucuri oleh Anggaran Pembanggunan Belanja Daerah (APBD) II Kabupaten Lahat, kini kondisinya teranjam punah dan Mati Suri.

Selain tak terawat lagi, Taman Kota Lahat ketika malam disesaki para waria yang sengaja mangkal dilokasi ini. “Setiap malam dipenuhi para waria. ditambah lampu lampu hias Taman Kota Lahat sudah mati semua,” ungkap Ayudewi (39) warga Kecamatan Kota Lahat, Jum’at (31/5/2019).

Mungkin, kata Dewi, yang selama ini dijuluki Taman Kota Lahat, lebih baik diganti dengan Taman Mati. karena, semua penerangan yamg ada sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Rasanya kalau mau dijuluki nama Taman Kota Lahat sudah tidak sesuai lagi. Aikon masuk pusat kawasan Kota ini seharusnya terawat dan semua lampu ketika malam hidup biar menambah Hias Kota,” tambahnya.

Sementara, Ketua Rt 01 Rw 01 Kecamatan Kota Lahat Subandi mengatakan, kalau menjelang malam bukan hanya gelap gulita juga dipenuhi para Waria dan Wanita penghibur lainnya.

“Sudah tidak tampa lagi disebut Aikon Taman Kota Lahat, karena sudah tidak terawat lagi. Mengakibatkan, dilokasi ini menjadi tempat empuk pertemua para waria dan wanita wanita malam,” ujarnya.

Dijelaskan Subandi, tak pelak uang ratusan juta rupiah yang dipakai untuk pembangunan proyek Taman Kota Lahat ini terkesan, tidak tepat sasaran.

“Kalau tahu jadinya Taman Kota Lahat seperti ini, alangkah baiknya uang ratusan juta dari APBD II Lahat tersebut, dibangunkan kelokasi pembangunan lain,” saran Bandi. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater