Tingginya Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Kepadatan Arus Mudik

Jumat, 31-Mei-2019, 10:56


Lahat – Mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran di Simpang Stasiun Kereta Api Kabupaten Lahat, diperoleh informasi bahwa diperkirakan dari kota asal mudik hari ini menjadi puncak mudik. Sementara untuk melintasi Kabupaten Lahat sendiri besok dan lusa akan menjadi puncak kepadatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatlantas Lahat, AKP Rio Artha Luwih, SIK melalui anggotanya Brigadir Dadik.

“Untuk hari ini belum terlihat kepadatan yang meningkat secara signifikan. Akan tetapi untuk tahun ini diprediksi lalu lintas akan lebih padat dibanding tahun lalu. Apalagi dengan harga tiket pesawat yang tinggi akan berpengaruh pada pemilihan alternatif jalur darat,” ujar Brigadir Dadik. Jumat (31/05/2019).

Hingga saat ini diketahui belum ada kecelakaan di dalam kota dari pemudik. Yang ada kecelakaan warga non pemudik.

Untuk para pemudik yang akan melintasi kawasan Kabupaten Lahat usahakan lebih berhati-hati saat melintasi jalan lintas Kikim karena ada jembatan rusak, juga arah Pagar Alam yang banyak tikungan dan banyak jalanan sempit.

Sementara itu Kapolsek Kota Lahat AKP Adriansyah SIK yang mengomandoi kegiatan di Pos Pengamanan Simpang Stasiun pagi ini, mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati di keramaian.

“Jadi untuk yang di stasiun ini fokusnya pada pengamanan. Pengamanan yang sasarannya seperti area Bandara, Terminal, Pusat Keramaian, dan Pusat Perbelanjaan. Untuk di area stasiun ini kita fokuskan pada pengamanan dari indikasi tindak kriminal. Termasuk area Bank, Toko Emas, dan tempat lain yang berpotensi terjadi tindak kejahatan. Hingga sampai saat ini belum ada laporan dan pengaduan tindak kejahatan di wilayah sini menjelang Lebaran,” ucap AKP Adriansyah SIK.

Kapolsek Kota Lahat ini tidak lupa memberikan himbauan agar masyarakat berhati-hati saat mengunjungi Pusat Keramaian.

“Upayakan agar tidak membawa barang berharga yang menonjol. Agar tidak mengundang terjadinya kejahatan. Kalau ada gelagat kriminal segera melapor ke Pos Yan Pengamanan di Simpang Stasiun,” imbaunya.

Pos Pengamanan Simpang Stasiun sendiri setiap harinya ada 4 yang bertugas jaga dengan terbagi dalam 3 regu. Jadi total ada 12 orang yang berjaga setiap harinya.

Di Pos Pengamanan ini juga dihiasi dengan kehadiran tim Pramuka, Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater