KPLS MINTA POLRES LAHAT UNTUK TINDAK PELAKU PERUSAKAN DI KAWASAN BALAI KONSERVASI

Kamis, 23-Mei-2019, 23:43


LAHAT – Dengan telah diamankannya beberapa pelaku perusakan lahan, Badan Konservasi Sumber Daya Alam pusat pelatihan Gajah Lahat yang terletak di desa Padang Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, Komunitas Pecinta Lembah Serelo (KPLS) Lahat mengapresiasi hal tersebut, Kamis (23/5)

KPLS meninta agar aparat kepolisian memberi epek jera kepada mereka yang telah melakukan perusakan di kawasan tersebut. Mengingat itu Lahan milik negara dan harus di jaga sebaik mungkin, jangan sampai kawasan tersebut di alih fungsikan.

Deka Mandala Putra dan di dampingi Anugrah
Mengatakan “Kami dari KPLS Lahat meminta kepda pihak kepolisian agar bekerja sesuai dengan aturan, Kami ingin kawasan tersebut aman seperti sedia kala. Supaya populasi purba lereng serelo bisa kembali dan hidup dengan nyaman.

Sebagaimana di ketahui bahwa beberapa pelaku penebangan pohon di kawasan BKSDA telah di amankan oleh petugas Kapolres Lahat siang tadi.

(TERIMO)

BACA : https://lahatonline.com/?page=single&id=182295&judul=terkait-klaim-lahan-gajahan-warga-desa-padang-datangi-kantor-polres-lahat“>

Deka Mandala Putra di dampingi Anugerah, mengatakan “Kami dari KPLS Lahat, mendukung secara represif tindakan kepolisian dalam memproses pelaku perusakan hutan lindung BKSDA Lahat” ujarnya, Kamis (23/5)

“Kami ingin kawasan tersebut kembali menjadi tempat pelatihan Gajah, untuk itu kami menghimbau Polisi agar tegas memproses para pelaku perusakan kawasan tersebut” ujar aktivis KPLS Lahat ini

Sementara Anugerah menambahkan, “Semoga nantinya gajah-gajah yang telah dipindahkan ke Kabupaten Banyuasin di kembalikan ke Lahat, karena Gajah-gajah tersebut merupakan satwa yang menjadi center of attention di salah satu lokasi pariwisata di kabupaten Lahat” tambahnya

Sebagaimana di ketahui beberapa pelaku penebangan pohon di kawasan hutan BKSDA telah diamankan petugas polres Lahat siang tadi.

(TERIMO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater