HIMBAU MASYARAKAT SAUNG NAGA JANGAN BAKAR LAHAN

Kamis, 23-Mei-2019, 17:20


SAUNG NAGA – Menghadapi musim yang tidak tentu saat ini yang melanda wilayah Kabupaten Lahat Pemerintah Kecamatan Kikim Timur mengingatkan agar kiranya masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan.Khususnya bagi mereka yang kesehariannya menjalani aktivitas di hutan maupun di perkebunan.

camat Kikim barat Setyo Sumanto SPd MM mengatakan Sepanjang bulan bulan ini curah hujan yang lumayan jarang dan untuk itu masyarakat harus menjaga agar tidak terjadi kebakaranan hutan dan lahan, Rata-rata insiden kebakaran itu disebabkan oleh aktivitas masyarakat yang diduga sengaja melakukan pembakaran lahan.
“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kikim Barat, khususnya masyarakat untuk tidak membakar lahan ataupun lainnya pada musim yang tidak bisa diprediksi saat ini.tuturnya, Kamis (23/5)

Lanjutnya Karena dapat menimbulkan kebakaran dan asap yang bisa menyengsarakan orang banyak. Apabila nanti ada oknum yang didapati sengaja ataupun tidak sengaja melakukan pembakaran lahan, maka akan berhadapan langsung dengan hukum tanpa ada kompromi,” tegasnya.

Sementara itu ketua forum kades Kikim Barat Bostandi mengatakan dari pihak kepala desa telah lama menghimbau kepada masyarakat dan diderah daerah atau desa desa yang sangat rawan api sudah dipasangkan sepanduk yang bertulisan tetang larangan mebakar hutan sebarang karna akan menyebakan kebakaran hutan dan sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, kita bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan masyarakat telah meberikan himbauwan dan juga kita sudah pernah mensosalisasikan ke tiap desa desa ada juga masyarakat kita undang untuk meberikan himbauwan kepada masyarakat jangan sekali mebakar hutan karna apabila ketahuan mebakar hutan akan dikenakan hukuman yang sangat berat dan ganti rugi yang sangat besar” katanya (Ap/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 30-Maret-2023 - 19:10

DESA CEMPAKA SAKTI GELAR PASAR RAMADHAN 

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Rabu, 29-Maret-2023 - 18:21

 Tiga Orang ini Ditolak Allah SWT

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Rabu, 29-Maret-2023 - 14:01

SMAN 3 KIKIM TIMUR SUKOHARJO GELAR USP 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater