Pamit Mencari Ikan, Ramlan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Minggu, 12-Mei-2019, 07:17


Wanaraya – Pamit kepada istri untuk menyetrum ikan di rawa-rawa di salah satu kebun milik warga, Ramlan (45) warga Desa Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat, yang berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 WIB pada hari Sabtu (11/05/2019) membuat kegelisahan bagi keluarganya. Pasalnya hingga selepas Maghrib, Ramlan belum juga pulang ke rumah.

Belum pulangnya Ramlan hingga pukul 18.30 WIB, membuat ibu mertuanya mendatangi Marsuk (45) (juga merupakan menantunya), untuk memberitahukan belum pulangnya Ramlan dari mencari ikan.

Selanjutnya Marsuk menemui istri Ramlan di rumahnya dan didapat kabar dari istrinya, kalau Ramlan pergi mencari ikan di rawa-rawa dekat kebun milik Nusi yang juga warga Desa Wanaraya. Menurut pengakuan Istri Ramlan, suaminya mencari ikan dengan cara menyetrum menggunakan mesin genset. Sekira pukul 20.00 WIB, Marsuk bersama dengan Yati Istri Ramlan (40) dan Dirwanto (37) menuju ke lokasi tempat Ramlan mencari ikan.

Setiba di lokasi sekira jam 20.30 WIB, Dirwanto mendapati kunci sepeda motor dan handphone milik korban di pinggir rawa-rawa tersebut. Mendapati ini kemudian dilanjutkan penyisiran di sekitar lokasi kemudian Marsuk dan Dirwanto mendapati mesin genset milik korban dalam keadaan sudah mati, berikut kabelnya yang mengarah ketengah-tengah rawa.

Pada jarak kurang lebih 15 meter dari genset Marsuk melihat sesosok tubuh Ramlan dalam keadaan tertelungkup. Kemudian mereka menghubungi warga Desa Wanaraya lainnya. Sekira jam 23.00 wib anggota Polsek Kikim Barat (setelah mendapat laporan dari warga Desa Wanaraya sekira pukul 22.00 WIB) tiba di TKP.

Selanjutnya bersama-bersama dengan warga membawa Ramlan yang sudah tidak bernyawa ke Puskesmas Saung Naga, Kecamatan Kikim Barat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap S.Ik melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi Fachrudin membenarkan adanya kejadian ini.

“Memang benar kita ada penemuan mayat atas nama Ramlan bin Didi (alm). TKP-nya di Rawa – rawa dekat kebun Saudara Nusi warga Desa Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan mengalami luka lecet pada samping bawah sebelah kanan,” ucapnya. Minggu (12/05/2019).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

KIKIM TIMUR - Kamis, 30-Maret-2023 - 19:10

DESA CEMPAKA SAKTI GELAR PASAR RAMADHAN 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Rabu, 29-Maret-2023 - 18:21

 Tiga Orang ini Ditolak Allah SWT

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Rabu, 29-Maret-2023 - 14:01

SMAN 3 KIKIM TIMUR SUKOHARJO GELAR USP 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater