Risma Muslimin : Moment Ramadhan, Senantiasa Ikatkan Hati Pada Masjid

Minggu, 5-Mei-2019, 23:10


Lahat – Shalat Subuh berjamaah di hari pertama Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah di Masjid Muslimin disesaki oleh jamaah. Tidak hanya jamaah dari orang tua, para remaja turut antusias memadati shaf-shaf shalat. Minggu (05/05/2019).

Salah seorang anggota Remaja Masjid Muslimin, Riko Bur, mengaku bahagia menyaksikan jamaah yang memadati Masjid mereka pagi ini. Dirinya berharap para remaja di Pasar Bawah dapat Istiqomah dalam ibadah di bulan Ramadhan, khususnya dalam hal Shalat Berjamaah di Masjid.

“Semoga tidak terjadi fenomena musiman dalam Ibadah di Bulan Ramadhan. Yang mana biasanya hari pertama dan kedua semangat shalat berjamaah begitu menggebu, tetapi setelah itu Masjid kehilangan jamaahnya. Semoga kita semua senantiasa mengikatkan hati kita di Masjid dan menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai wadah berburu pahala sebanyak-banyaknya,” ungkap Riko Bur.

Dengan semangat Ramadhan ini, menurut Riko Bur menjadi moment dalam menciptakan kebiasaan untuk memakmurkan Masjid.

“Tentu saja semua kita sudah tahu tentang keutamaan memakmurkan Masjid. Kita bisa ambil yang pokok terlebih dahulu. Bagaimana kita membiasakan Shalat Berjamaah lima waktu di masjid. Bagi laki-laki ini merupakan termasuk bentuk memakmurkan masjid, bahkan inilah bentuk memakmurkan masjid yang paling utama,” tambahnya lagi.

Untuk kegiatan Remaja Masjid Muslimin di Bulan Ramadhan ini, Riko Bur mengatakan saat ini tengah mereka matangkan perencanaannya. Baik dalam kegiatan Buka Bersama, mau pun kegiatan keremajaan lainnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater