LOMBA MARAWIS SE KIKIM AREA

Jumat, 8-Maret-2019, 17:34


BUNGAMAS-Gempuran budaya asing yang sangat masif pada generasi muda islam membuat khawatir berbagai pihak. Jika dibiarkan, maka budaya Islam bisa hilang ditelan zaman termasuk marawis.

Menyadari hal tersebut, Camat Kikim Timur berkerja sama dengan pihak Pondok Pesantren Abdulrohman mengadakan lomba marawis pada selasa kemaren dengan di ikuti seluruh desa yang ada di kikim area,  Jumat (8/3).  Camat Kikim Timur Petron SE MM  menyampaikan bahwa  dilaksanakan acara ini sekaligus untuk memperingati isra mi’raj.
“Saya berharap kedepan marawis dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatan rutin khusunya di kecamatan kikim timur Jangan sampai marawis tergerus zaman sebagaimana budaya yang ada dibangsa ini.

Salah satu peserta lomba marawis, dari desa Muara danau Kecamatan Kikim Timur yang di ketua linda  juga menyampaikan harapannya.  “Saya berharap agar marawis bisa menjadi sarana untuk menyebarkan kebaikan islam dan juga tempat melatih diri untuk melantunkan nada nada islami pada masyarakat dan Tentunya semua pihak juga berharap agar acara ini semakin menambah rasa cinta pada budaya islam termasuk marawis.ujarnya(april Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater