KOMUNITAS SEPEDA LAHAT LAKUKAN JUMAT GOWES PERDANA

Jumat, 28-September-2018, 10:00


LAHAT – Pagi ini Jumat, (28/09/2018) komunitas sepeda yang ada di Lahat yang di antaranya Serelo Bike Club (SBC), Gowes Bike Lahat (GBL), DKT Bike Community (DLBC), Zuri Bike Community (ZBC) melakukan Jumat Gowes.

Kegiatan yang dilakukan untuk pertama kalinya ini diikuti lebih dari 50 pesepeda dengan mengambil rute Lap. MTQ-Simpang Kodim Lama-Pasar Lama-Masjid Muhammadiyah-Benteng-Tepian Lematang-Kantor CPM-Simpang Empat-Balai Yasa-Simpang Al Mutaqim-Talang Jawa-Lap.MTQ.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0405 Lahat Letkol Sungudi,SH, Tokoh Pariwisata Mario Andramartik, dan para Penggowes Lahat.

Mario Andramartik saat dibincangi berharap kegiatan ini bisa berjalan secara rutin dan berharap pula Pemkab Lahat dapat memberikan himbauan agar seluruh unsur Aparatur Daerah dapat mengikuti kegiatan ini.

“Kami berharap setiap Jumat pagi semua elemen masyarakat dapat bersepeda bersama misal keliling Kota Lahat dan lebih dari itu kami komunitas sepeda berharap kepada Bupati Lahat dapat mengeluarkan surat himbauan agar setiap Jumat pagi seluruh unsur PNS, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Swasta, pelajar, mahasiswa dapat bersepeda, sehinga pada hari Jumat semua masyarakat Kota Lahat bersepeda,” ungkap Mario.

Lebih lanjut Mario juga menjelaskan dampak positif yang dapat dipetik dari kegiatan ini.

“Hal ini tentu dapat menekan polusi udara dan polusi suara yang disebabkan kendaraan bermotor, udara kota Lahat akan lebih bersih, menekan konsumsi BBM, meningkatkan keakraban atas pekerja dan komunitas. Semoga hal ini akan terwujud,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater