MUI PROVISI SUMSEL GELAR WORKSHOP AUDITOR PRODUK HALAL

Rabu, 26-September-2018, 13:44


LAHAT – Bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, hari ini Telah dilaksanakan acara Workshop Auditor Produk Halal Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Provinsi Sumatra Selatan bekerjasama dengan MUI Kabupaten Lahat. Rabu (26/9)

Turut hadir, Bupati lahat Marwan mansur SH.MM ,Dandim 0405 / Lahat,Letkol Kav Sungudi SH, Polres Lahat, AKBP. Robi Karyadi adi Sik, Pj. Sekda Lahat Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan KH. Ayik Farid Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Prov. Sum- Sel, Ketua MUI Kabupaten Lahat H. Zulkia Kohar, Jajaran OPD Pemerintah Kab.Lahat dan 51 Peserta Workshop Auditor Produk Halal Tahun 2018.

Saat terpantau awak media, Peserta Workshop Auditor Produk Halal diikuti oleh 17 Kabupaten di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang di Pusatkan di Kabupaten Lahat dan Kegiatan dilaksanakan selama dua hari.

H. Rudi Thamdrin,SH.MM selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa Auditor Produk Halal mulai Tanggal 26-27 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab.Lahat, yang bertujuan membentuk Auditor yang Prosional dan kemudian untuk dapat memberikan motivasi kepada seluruh Peserta Workshop Auditor Produk Halal MUI Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Provinsi Sumatera Selatan di wakili Seketaris MUI Provinsi Kh. Ayik Farid dalam sambutannya mengatakan, “Pertama kami ucapakan dan kami banggakan, Bapak Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat dan seluruh Peserta Workshop Auditor Produk Halal Majelis Ulama Indonesia, yang paling utama bagi peserta Auditor Produk Halal yang mengikuti kegiatan ini di selenggarakan di Kabupaten Lahat sebagai Tuan Rumah pada kegiatan ini.

“pada Kegiatan Workshop Auditor Produk Halal Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten Lahat yang Aktif mengikuti kagiatan ini, dan saya mewakili Ketua MUI Provinsi Sum-Sel memberikan Apresiasi kepada MUI Kabupaten. Dan juga dengan di adakan kegiatan ini agar supaya kita bersama dapat membedakan makanan yang halal dan makan yang tidak halal. Dengan di adakan Kegiatan ini kita nanti dapat menghasilkan Auditor- Auditor yang handal.

Sementara itu Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Workshop Auditor Produk Halal Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) mengatakan “Pertama ucapan terima kasih kepada Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Selatan yang telah memilih Kabupaten Lahat sebagai Tuan Rumah pada Kegiatan Workshop Auditor Produk Halal yang diikuti dari 17 Kabupaten Kota, ini adalah suatu contoh untuk mempererat Tali Silaturrahmi antar sesama, ini yang harus di tingkatkan”
Ucapnya.

Marwan Mansyur.SH.MM juga mengatakan, dengan di adakan Kegiatan ini agar kita dapat mebedakan Produk makanan halal dan tidak halal. Kemudian juga diujungan sambutan, juga diadakan Penyematan Tanda Pesera Workshop Auditor Produk Halal oleh Bupati Lahat, Ketua MUI Provinsi Sum-Sel, Dandim 0405 Lahat dan Polres Lahat. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater