SDIT ABATATSA GELAR SHALAT DHUHA BERJAMAAH

Selasa, 25-September-2018, 09:00


LAHAT – Hari ini, Selasa (25/09) seperti biasa SDIT Abatatsa Lahat menggelar aktivitas rutin mereka, yakni Shalat Dhuha berjamaah bagi para siswa. Kegiatan ini dimulai pukul 7 sebelum masuk kelas, kemudian dilanjutkan dengan Murojaah atau baca dzikir pagi bersama.

Sebelumnya para siswa diberitahu atau diingatkan terlebih dahulu. Jadi semua sidwa sudah siap sedari rumah dan suudah wudhu dari rumah.

Kepala SDIT Abatatsa Lahat Okta Marleni melalui Wakasis Muhammad Hatta mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain membiasakan siswa untuk menunaikan Shalat Dhuha, juga mempermudah siswa dalam mengikuti pelajaran.

“Kita biasa dengar Shalat Dhuha untuk memudahkan rezeki. Nah untuk siswa semoga bisa membuka hati sehingga ilmu yang didapat hari ini mudah diterima dan pastinya barokah,” ucap Muhammad Hatta.

Kegiatan ini begitu menarik perhatian. Bagaimana seluruh siswa dari kelas 1 s/d 6 berlomba lomba dengan perlengkapan shalat mereka untuk merapatkan shaf sejak pagi. Tanpa banyak diatur, tanpa harus dengan peringatan keras, anak-anak SDIT Abatatsa melaksanakan dengan kesadaran dan kecintaan pada apa yang mereka kerjakan. Barakallah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater