TERKAIT PERBUB NO. 42 TAHUN 2017, MARWAN MANSYUR AKAN PANGGIL KADISDIK LAHAT

Senin, 24-September-2018, 18:00


LAHAT – Hari ini (24/10) Forum Peduli Pendidikan (FPP) mendatangi Bupati Lahat yang baru saja dilantik Marwan Mansyur, SH. MM di ruang kerjanya.

Ada pun tujuan dari kedatangan mereka (FPP) adalah untuk mempertegas keputusan tentang perevisian Perbub no. 42 tahun 2017 yang telah tercetus baik dari DPRD maupun Kadisdik Lahat. Pengabulan perevisian perbub ini sendiri telah dicetuskan saat FPP melakukan aksi unjuk rasa pada tanggal 18 September 2018.

Marwan Mansyur yang menyambut hangat kedatangan FPP di ruang kerjanya mengatakan bahwa dalam menyikapi hal ini dirinya akan memanggil Kadisdik Lahat, Drs. Sutoko.

“Saya pastikan bahwa Perbub ini akan kita revisi dengan memanggil langsung Kadisdik Lahat untuk mengkajinya. Saya sangat paham keinginan dan apa yang diperjuangkan oleh FPP. Jika kemarin pada saat aksi saya belum bisa berkomentar maklum saja, karena saya belum bisa mengambil tindakan karena posisi saya masih sebagai Wabup. Nah, karena saat ini sudah sebagai Bupati Lahat maka saya punya kewenangan untuk mengkaji ini,” ucap Marwan Mansyur di hadapan FPP.

Terkait apa yang dilontarkan oleh Marwan Mansyur hari ini disambut gembira oleh FPP. Syaikh Muhammad Amirullah, salah seorang anggota FPP, mengatakan bahwa pernyataan Marwan Mansyur ini merupakan angin segar bagi FPP dan khususnya masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kami sangat senang mendengar langkah yang diambil Pak Marwan. Kita juga meminta agar kiranya dalam perevisian nantinya FPP turut disertakan serta hasilnya disosialisasikan kepada seluruh Wali Murid baik di SD maupun SMP,” ungkap Syaikh.

Mendengar penuturan ini, Marwan Mansyur kembali meyakinkan FPP.

“Tentu saja akan kita syiarkan nanti hasilnya. Kita buat surat edaran dari Dinas Pendidikan yang ditanda tangani Bupati Lahat, bahwasanya Perbub no. 42 tahun 2017 telah direvisi berikut paparan revisinya,” tegasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater