PRILAKU ANGGOTA DPRD, SEBABKAN FIRDAUS TERJUN KE PEN”CALEG” DPRD LAHAT

Senin, 24-September-2018, 08:57


LAHAT – Nama Pirdaus  atau beken disebut Pirdaus Alamsyah  rupanya cukup beken di kalangan masyarakat Kabupaten Lahat. Tak heran ketika nama Pirdaus masuk dalam bursa  calon Legislatif DPRD Kabupaten Lahat , banyak masyarakat Kota Lahat  langsung bergerak. Tanpa bantuan anggaran dari Pirdaus  maupun pihak lain, para relawan Pirdaus  itu segera bergerak dengan memasang ratusan alat peraga bergambar Pirdaus.
 
Lokasi yang dipilih untuk pemasangan ratusan baliho itu yakni jalan protokol, tempat strategis, dan juga merambah sampai pelosok pedesaan dan kelurahan.
 
Dari Pantauan media, baliho bergambar Pirdaus nampak mejeng di wilayah strategis yang banyak dilalui kendaraan. Banyak warga yang merasa senang melihat orang yang berani dan dinilai mampu memberi warna parlemen  berada dalam jajaran bursa calon anggota parlemen Lahat. Seperti yang diungkapkan Aan, warga Kelurahan Pasar Bawah .
 
Menurut pria berkaca mata tersebut, kehadiran Pirdaus  membawa aura posistif dan akan memberi warna tersendiri bagi parlemen Lahat,  juga masyarakat menilai selama ini Pirdaus terkenal vokal dan lantang menyuarakan ketidakaadilan penguasa rezim/ pemerintahan. “Saya memang sudah lama fans dari Pirdaus . Beliau konsisten memperjuangkan masyarakat dan lantang menyuarakan ketidakaadilan bagi rakyat kecil  terutama di Kabupaten Lahat,” katanya.
 
Sama seperti relawan lainnya, Basuki  juga berusaha untuk lebih mengenalkan nama Pirdaus  kepada masyarakat melalui caranya sendiri yakni dari mulut ke mulut. Selain murah dan efektif, cara ini juga bisa mendekatkan silaturahmi serta menjaga kekompakan.
 
“Kebetulan saya lihat baliho kak Pirdaus  sudah banyak bertebaran di jantung kota Lahat. Bahkan hingga ke desa-desa dan kelurahan. Semoga saja nantinya nama kak Pirdaus bisa masuk dan duduk di DPRD Lahat” tuturnya.
 
Relawan launnya, Pendi  mengatarakan hal serupa. Dia rela ikut memasang alat peraga Pirdaus  karena sebagai bentuk kecintaan dan harapan kepada tokoh yang  dikaguminya. Meski belum ada komitmen dan tidak ada bayaran , namun dia merasa selalu dekat dengan Pirdaus . “Alhamdulillah komunikasi antar relawan Pirdaus terjalin dengan baik.
 
Termasuk juga pemasangan alat peraga. Ratusan alat peraga ini dipasang dananya murni dari relawan atau pribadi. Karena itu, saya sangat mendukung jika Pirdaus jadi anggota dewan  2019,” sebut dia.
 
Pirdaus  sendiri awal  tidak terlalu berambisi menjadi Anggota Parlemen. Namun jika masyarakat kemudian menjatuhkan pilihan dan mendorongnya untuk maju di Pileg 2019, sudah barang tentu Pirdaus akan mempertimbangkan dukungan dari masyarakat.
 
“Harus digaris bawahi, kalau Pirdaus  ini tidak ambisi untuk menjadi Caleg. Cuma melihat tingkah dan pola anggota DPRD Lahat Saat ini yang tidak menjalankan amanah dan kurang melakukan pungsi pengawasan, maka rakyat mendukung beliau, Pirdaus  tentu sangat siap mengemban amanah tersebut,” papar relawan Pirdaus  lainnya, Suiting .
 
(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater