LSM “GARDA NUSANTARA” TERUS BERIKAN PERHATIAN UNTUK MASYARAKAT TAK MAMPU

Sabtu, 22-September-2018, 21:09


LEMATANG JAYA – Perlu diacungi Jempol melihat kerja nyata yang sudah dilakukan oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Garda Nusantara (GN) yang terus melakukan kegiatan membantu masyarakat tergolong tak mampu didalam mendapatkan program jaminan kesehatan. Sabtu (22/9).

Fakta ini terlihat nyata ketika awak media melihat langsung kegiatan soasial tinggi LSM GN yang diketuai oleh Kms Joko Ayeng pada saat dirinya berkunjung dirumah balita bernama Rengga yang terkena penyakit Hernia beralamat di Desa Lematang Jaya kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

“Kegiatan program kesehatan Lsm GN ini sudah berjalan dari tahun 2014 yang alhamdulillah masih terus berjalan, saat ini kami berada di rumah Cucunya Pak Kartono untuk memberikan bantuan kesehatan kepada Bayi balita yang terindikasi penyakit Hernia dan segera dioperasi melalui program kesehatan GARDA NUSANTARA”. Ujar Ayeng.

Perlu diketahui bahwa, sambung ayeng, “kedua orang tua dari Bayi Balita ini merupakan masyarakat tergolong tak mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur untuk pembiayaan perobatan bayi balita tersebut”. Ungkapnya.

Sebelumnya, Lsm Garda Nusantara sudah memberikan bantuan kepada Balita bernama aisha sherli warga kelurahan pasar lama kecamatan lahat yang terindikasi penyakit kelainan pada tubuhnya dan sudah dioperasi melalui program kesehatan GARDA NUSANTARA.

“Alhamdulillah apa yang di lakukan ini merupakan sumbangsih kami kepada masyarakat yang tidak mampu didalam mendapatkan jaminan kesehatan, namun disini kami juga berharap kepada para donatur untuk mendukung kegiatan kami karna tugas ini merupakan tugas kita bersama didalam peduli kasih terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya yang sekarat dan tak mampu”. Jelasnya.

Kartono, Nenek dari Rengga saat dibincangi awak media mengucapkan terima kasih kepada LSM Garda Nusantara yang sudah memberikan jaminan kesehatan untuk cucunya.

“saya selaku nenek dari rengga mengucapkan terima kasih atas bantuan jaminan kesehatan yang sudah diberikan oleh mas ayeng ketua LSM Garda Nusantara, pada akhirnya cucuku segera dioperasi penyakitnya, perlu diketahui Bahwa mas Ayeng ini tak asing lagi bagi kami masyarakat desa lematang jaya, karna mas ayeng ini sudah sering masuk kesini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tak mampu untuk mendapatkan program jaminan kesehatan.

“Pada kesempatan ini, saya doakan semoga LSM Garda Nusantara kedepan terus memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat tak mampu yang sangat memerlukan program jaminan kesehatan, pokoknya semoga Pak ayeng selalu diberikan rezeki yang banyak agar dapat melaksanakan tugas mulianya”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater