KEGIGIHAN FPP BERBUAH MANIS, DPRD DAN DINAS PENDIDIKAN BERSEDIA MEREVISI PERBUB NO 24 TAHUN 2017

Tuesday, 18-September-2018, 21:29


LAHAT – Setelah melakukan rapat internal antara Komisi 4 DPRD Kabupaten Lahat bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, di tengah penantian pengunjuk rasa dari Forum Peduli Pendidikan (FPP). Akhirnya setelah memakan waktu sekitar 1 jam lebih DPRD dan Dinas Pendidikan memanggil FPP ke Ruang Rapat DPRD untuk menyampaikan keputusan.

Gaharu, SE selaku Ketua Komisi 4 dalam sambutannya menyatakan bahwa pihak DPRD turut merasakan keinginan dari FPP. Secara tegas pula Gaharu mengatakan bahwa mereka akan merevisi Perbub no 42 tahun 2017.

“Sudah disepakati antara DPRD dan Dinas Pendidikan bahwa Perbub no 24 tahun 2017 harus direvisi dan pasal 3 yang berkaitan dengan angka-angka akan dihapuskan. Kami menyadari bahwa hal-hal yang tercantum di sana bisa berdampak kontroversial di mata masyarakat,” ucap Gaharu. Selasa (18/09).

Pernyataan dari Gaharu ini juga ditegaskan oleh Sekretaris Komisi 4 Tubagus Muhammad Abdhu Somad dan Kepala Dinas Pendidikan Sutoko.

Sementara itu perwakilan dari FPP Sundan Bahari mengatakan bahwa memang poin yang dimaksud dalam pasal yang disebutkan Gaharu adalah inti dari pokok permasalahan ini.

“Jika memang sudah menyatakan kesiapan untuk melakukan revisi, maka kami juga meminta kepastian waktu dari realisasinya,” ujar Sundan meminta kepastian.

Menanggapi hal ini, pihak Dinas Pendidikan mengatakan jika menilik prosedur maka pada akhir Oktober akan bisa diumumkan hasilnya.

Perjuangan yang berbuah manis dari FPP hari ini menjadi perhatian dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang aktivis Khairul Anwar (Elong) yang sangat mengapresiasi kegigihan FPP.

“Kita sama-sama bisa melihat kegigihan mereka. Dan akhirnya berbuah manis. Tentunya sebagai masyarakat Kabupaten Lahat kita sangat bangga atas perjuangan FPP. Semoga ke depan para anak muda ini akan terus berbuat untuk Kabupaten Lahat yang lebih baik,” ungkap Elong.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater