KELURAHAN KOTA BARU TARGETKAN 70% PENUHI TARGET PAJAK

Senin, 17-September-2018, 14:04


LAHAT – Pajak Bumi Bangunan ( PBB ) adalah salah satu pemasok PAD suatu daerah dengan nominal bervariasi . Namun, penagihan pajak tak semulus wacana dan target awal. Akan banyak kendala baik di lapangan maupun data pembayar.

Sebagaimana dikatakan oleh Lurah Kota Baru Ulimudin didampingi Kasi Tapem Neli Eriani di ruang kerjanya. Senin (17/9/18).

“Alhamdulilah masalah PBB kami dibantu 11 RT 3 RW , sehingga saat ini sudah berjalan 41 % atau terkempul 15 juta dari keseluruhan berjumlah 38 juta lebih. Banyak persoalan di lapangan seperti warga yang didata sudah pindah dan lainnya. Tapi kita tetap maksimalkan yang ada,” ujarnya. Senin (17/09).

Lebih lanjut Ulimudin menjabarkan bahwa pihak kelurahan menargetkan Objek pajak yang bayar pajak untuk tahun 2018 70 % atau sekitar 26 ,6 juta.

“PBB untuk Kelurahan Kota Baru rata -rata dibawah 50 ribu . Permasalahan sering timbul setiap tahunnya Objek pajak tidak berdomisili diKota Baru tapi tinggal dikota lain , hal ini kadang mempersulit kita untuk menagihnya . Harapan kami kepada Bank Sumsel untuk mengeluarkan nama nama Objek pajak yang sudah membayar selain total global dana yang sudah masuk, ” pungkas Ulimudin.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater