WALAU BELUM KETEMU PRESIDEN, TIASMAN MASIH TETAP MENANTI

Kamis, 13-September-2018, 22:44


JAKARTA – Luar biasa melihat perjuangan Tiasman Girsang (55) sipenunai nazar yang sembuh dari sakitnya melakukan perjalanan dari kediamannya di Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat dimulai tanggal 17 Agustus 2018, hari Rabu (12/09) telah sampai di titik akhir perjalanan yakni Istana Negara Republik Indonesia di Jakarta. Kamis (13/9).

Keinginan Mangirsang untuk berjumpa Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo (Jokowi, red) rupanya tidak semudah yang diharapkan. Untuk menemui seorang Kepala Negara tentunya harus melalui prosedur khusus.

Beruntung Mangirsang didampingi anggota Paguyuban Anak Rantau Palembang (ARP, red), dari awal Mangirsang mengijakkan kakinya di Kota Tanggerang rekan rekan ARP mengontrol perjalanan Mangirsang untuk sampai ke Istana Negara.

Agus Purnama selaku penasehat dari paguyuban ARP saat dibincangi via telpon mengungkapkan, Mangirsang belum bisa bertemu dengan Jokowi karena harus melalui surat administrasi yang harus dibuat yang nantinya bakal diteruskan oleh Sekretaris Negara (Sekneg, red) yang nantinya bakal ditujukan ke Kepala Negara.

“Keadaan beliau dalam keadaan yang cukup baik dan sehat, kemaren sudah sampai di depan istana Negara. Namun, kami diminta melalui prosedur mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Kepala Negara,” terangnya.

Untuk surat permohonan Mangirsang sudah diselesaikan pembuatannya dibantu rekan rekan ARP. Sementara Mangirsang selama di Jakarta bakal menginap di kediaman penasehat ARP tepatnya di Jalan Cendrawasih, nomor 07 rt. 06 rw. 06 Cengkareng Jakarta.

Lebih lanjut Agus berharap kepada warga Lahat dan warga Sumsel serta anak perantauan asal Sumatera Selatan agar membantu memberikan support dan doa untuk Mangirsang supaya apa yang diharapkan untuk bertemu dengan Presiden di Istana Negara dapat terwujud.

Sementara itu Mangirsang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya di dalam menunaikan nazarnya. Dirinya berharap kepada semua keluarga, sahabat dan seluruh warga yang telah memandunya dalam perjalanan untuk bisa membantunya doa agar keinginannya untuk bisa bertemu Jokowi terkabul.

“Terima kasih keluarga, sahabat sekalian, pihak TNI, Polri serta club motor yang telah memandu juga kepada setiap keluarga baru saya yang mensuport dalam perjalanan terima kasih banyak saya tidak bisa membalas semua kebaikan itu. Semoga Allah SWT membalasnya Aamin,” ungkapnya.

Kepada paguyuban Anak Rantau Palembang ucapan yang tak terhingga dirinya sampaikan terima kasih yang setulusnya. “Kepada saudara saudara saya dari paguyuban Anak Rantau Palembang terima kasih banyak telah mengawal maupun mensuport dengan memberikan tempat untuk menginap, sekali lagi terima kasih,” tukasnya.

Lebih lanjut Mangirsang mengucapkan terima kasih kepada segenap insan pers yang mana telah memberikan informasi perihal keadaanya kepada keluarga yang ditinggalkan di Kabupaten Lahat. “Kepada wartawan saya juga mengucapkan terima kasih karena telah turut memantau dalam perjalanan nazar saya,” sampainya.

Kepada keluarga Mangirsang berharap agar tetap didoakan segera menyelesaikan nazar akhir bertemu Jokowi. “Saya juga rindu dengan keluarga di Kabupaten Lahat, saya juga pengen cepat pulang. Doakan saya agar nazar ini cepat terselesaikan,” tutupnya. (ALI/DN).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater