TARUNA MELATI, LANGKAH PERSIAPKAN KADER MUHAMMADIYAH

Sabtu, 8-September-2018, 17:28


LAHAT, LO – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM, red) Kabupaten Lahat, melaksanakan pengkaderan Taruna Melati 1 (satu) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Lahat, kegiatan yang diikuti puluhan pelajar SMA Muhammadiyah berjalan lancar. Sabtu, (08/09).

Melalui kegiatan taruna melati yang diagendakan selama dua hari pertanggal 08 sampai 09 Agustus 2018, diharapkan selain untuk menambah ilmu juga sebagai langkah pengembangan pengkaderan Muhammadiyah untuk kedepan. Hadir dalam acara H. Khaidir Rusmi Spd., Msi, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM, red) Cabang Kabupaten Lahat, Kepala sekolah SMA Muhammadiyah yang diwakili Waka sekolah Marpuah Spd, pengurus PD IPM Lahat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pengkaderan taruna melati satu yang telah dilaksanakan di gedung dakwah Muhammadiyah ini. Kepada anak anak sekalian saya berharap, dalam mengikuti kegiatan ini bisa dengan serius. Saya sangat bangga pada anak anak karena begitu semangat. Semoga akan tumbuh di diri kita yakni jiwa patriotisme dan berjiwa patriotisme berkemajuan,”terang Marpuah dalam kata sambutannya.

Senada, H.Khaidir Rusmi, Spd., Msi, menyampaikan pada peserta pengkaderan agar selalu semangat dalam mengikuti materi pembelajaran. lebih lanjut, Khaidir berharap materi yang diberikan bisa dpelajari dengan sungguh sungguh terkait pembelajaran yang diberikan dengan tujuan sistem kepemimpinan untuk meneruskan Organisasi Muhammadiyah yang akan datang.

“Kenapa KH.Ahmad Dahlan mendirikan muhammadiyah, muhammadiyah ini ada tujuan dalam pendirianya bahwa tujuan muhammadiyah ini adalah penyempurnaan dalam segala aspek kehidupan Umat Islam, dari segi islam sosial ekonomi dan pendidikan dan juga mewujudkan generasi milenial berkemajuan. Kita disini diminta untuk menjadi generasi penerus bangsa ini dan tentunya dengan ajaran Islam yang berkemajuan,” Jelas Khaidir rusmi.

Dina Maryana (17) salah satu siswi SMA Muhammadiyah Lahat saat diminta tanggapan terkait kegiatan pengkaderan dimaksud mengatakan, kegiatan pengkaderan ini dianggap sangat berguna. Selain sebagai silaturahmi dan menuntut ilmu perihal keagaman dengan cara Muhammadiyah, kegiatan ini juga diyakininya sebagai penumbuh mental pemberani untuk menatap masa depan nantinya.

“Kami disini disiapkan untuk menjadi penerus Bangsa yang mempunyai mental pemberani dan berwawasan Islam yang siap menjawab tantangan zaman kedepannya,”tandasnya. (WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater