BALAI DESA PAMAH SALAK BUTUH PERBAIKAN

Sabtu, 8-September-2018, 11:20


PAMAH SALAK – Balai Desa Pamah Salak Kecamatan Jarai saat ini membutuhkan bantuan, betapa tidak, balai yang seharusnya digunakan sebagai kantor desa kini hanya menjadi gudang penyimpanan peralatan desa, Sabtu (8/9).

Kepala Desa Palah Salak Amrullah mengatakan, bahwa balai tersebut sejak dibangun sekitar tahun 1992, belum pernah tersentuh renovasi. Bahkan, dinding papan atap dan lantainya merupakan material asli saat dibangun sahulu.
“Sudah 26 tahun yang lalu, hingga saat ini belum tersentuh perbaikan. Kondisi balai desa sudah saya ajukan perbaikan di Musrenbang Kecamatan Jarai, namun hingga sekarang belum ada kabarnya,” kata dia.

Lanjut Amrullah, kondisi diperparah kantaran balai desa dibangun diatas lahan bekas pesawahan. Apalagi bagian dinding masih berupa papan, membuat dinding rusak akibat tanah selalu lembab.
“Kalau rencananya melalui Musdes, kantor ini akan difungsikan untuk kantor desa dan Paud. Karena cukup luas, tanahnya 10×15 meter dan luas bangunan 8×12 meter,” ujarnya.

Amrullah berharap, agar kantor tersebut segera mendapat bantuan renovasi atau bedah, sehingga pihaknya dapat memanfaatkannya lebih baik lagi.
Kalau kerusakan sudah hampir keseluruhan, bagian atap sudah banyak yang jebol, dinding rapuh, dan lantai berlobang dan pecah. Akan tetapi inilah aset desa, yang apabila di bangun, tentunya dapat bermanfaat secara maksimal bagi pemerintahan dan kehidupan di Desa Pamah salak ini,” tutupnya. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater