ABATATSA VOICE, KECIL-KECIL JAGO NASYID

Jumat, 7-September-2018, 13:54


Lahat —Di era sekarang, mungkin jenis musik nasyid masih diminati oleh segelintir orang saja. Karena anak muda milenial cenderung lebih menggandrungi musik-musik hits dengan penyanyi kenamaan. Tetapi tidak dengan sekumpulan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini. Mereka lebih memilih musik yang bernafas Islami atau yang biasa disebut dengan musik nasyid.

Grup nasyid Abatatsa Voice sendiri dibentuk ketika perayaan Abatatsa Fair jilid ke 2 di tahun 2017. Untuk mengisi acara tahunan dari SIT AbaTaTsa tersebut, Rani Irka Kesuma Gumay yang merupakan salah seorang pengajar di sana (kini menjadi pembina AbaTaTsa Voice) menyeleksi para anak didiknya. Hingga akhirnya terpilihlah nama-nama seperti: M. Raja Siregar, M. Adios, Dawam Nugraha, Fadhil Arya Nugraha, Razi, dan Malik. Kini nama-nama tersebut telah menjadi personil AbaTaTsa Voice.

Menurut Rani Irka Kesuma Gumay (selanjutnya disebut Rani), terpilihnya personil AbaTaTsa Voice ini sesuai dengan potensi serta kemauan mereka dalam pengembangan lagu-lagu Islami.

“Dibentuknya tim AbaTaTsa Voice ini sebagai sarana mengembangkan potensi anak sesuai minat dan bakatnya. Namun, tetap dalam hal-hal yang mengajarkan anak untuk bersyiar atau berbagi dalam kebaikan,” ungkap Rani. Jumat (07/09).

Rani juga menjelaskan bahwa dirinya pribadi berharap agar kiranya ke depan minat anak-anak dalam bernasyid akan semakin banyak.

“Harapan kita semoga ke depan minat anak-anak dalam bernasyid akan semakin banyak. Agar anak-anak lebih mencintai seni Islam yang Insyaa Allah tidak sekadar niatnya untuk berhibur. Namun, penuh makna juga dalam belajar berbagi nasihat dan menebar hal-hal positif melalui seni yang diminati. Tentunya lagi supaya anak lebih memilih seni Islami yang Insyaa Allah mengandung unsur-unsur positif dan dapat diaplikasikan,” harapnya.

kIni grup nasyid AbaTaTsa Voice semakin rutin dan giat dalam berlatih. Sistem latihan yang mereka lakukan adalah satu kali pertemuan dalam sepekan. Namun, jika ada event tertentu maka personil ini akan diberi waktu khusus untuk latihan oleh pembina mereka. Baik itu di jam istirahat maupun sepulang sekolah.

Nama AbaTaTsa Voice kini semakin dikenal. Bukan hanya karena sering tampil baik di dalam maupun di luar sekolah, tetapi AbaTaTsa Voice juga telah meraih Juara ke 2 event nasyid se-Sum-Sel yang diselenggarakan di Pondok Raudhatul Ulum Sakatiga, Indralaya, dalam rangka Rakernas JSIT.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater