LURAH BANDAR AGUNG : “PEMBAGIAN RASTRA SUDAH SESUAI KESEPAKATAN”

Rabu, 5-September-2018, 07:41


LAHAT – Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu tentang dugaan kasus pungli beras rastra di RT 15 dengan Ketua RT Margiono, Lurah Bandar Agung, A. Syariffudin. MD memberikan klarifikasinya. Beliau mengatakan bahwa hal yang di pemberitaan tersebut tidak benar.

“Yang benar itu 20 KK bukan 60 kk dan dibagikan untuk jatah selama 3 bulan. Perbulan 10 kg per kk. Kesepakatan musyawarah antara Lurah, RT, RW dan warga di kantor kelurahan pada tanggal 07 Februari 2018 untuk ongkos angkut dari kecamatan didistribusikan ke kantor lurah kemudian langsung dibawa ke pihak RT sebesar Rp. 3000,- per 10 kg. Jadi untuk 3 bulan Rp. 9.000,-. Kemudian atas kesepakatan para Rt dibulatkan lagi menjadi Rp. 10.000,-,. Jadi 10 ribu itu bukan perkarung tapi 3 karung per 3 bulan,” ujar A. Syariffudin MD. Selasa (04/09).

Sementara itu, Ketua RT 15, Margiono, yang saat dijumpai juga sedang berada di Kantor Kelurahan, turut memberikan bantahan atas pernyataannya yang tercantum di media.

“Sesuai dengan pernyataan Rp. 200.000,- yang diberikan ke pihak kelurahan memang ada. Dan itu sesuai kesepakatan untuk ongkos dari kecamatan ke kelurahan. Yakni Rp. 10.000,- (3 karung beras) untuk 20 kk yang dimaksudkan. Dan itu sudah kesepakatan.” Margiono menjelaskan.

Selanjutnya, Lurah Bandar Agung juga menegaskan bahwa pendistribusian beras rastra di kelurahan mereka sudah berjalan sesuai kesepakatan dan tidak ada kendala.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater