MOBIL AMBULAN SEGERA BEROPERASI DI ULAK PANDAN

Saturday, 1-September-2018, 16:29


ULAK PANDAN – Satu unit mobil ambulans akan beroperasi untuk melayani masyarakat Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Mobil ambulans tersebut merupakan bantuan dari PT Bumi Merapi Energi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bantuan ini dari PT Bumi Merapi Energi (BME) Lahat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama, kepada Lahat Online, Sabtu (1/9/2018).

Nantinya, kata Susiawan Rama, mobil ambulans ini akan difungsikan untuk melayani semua warga terutama yang sakit dan kebetulan tidak memiliki kendaraan.

“Siapa saja bisa pakai ambulans terutama yang sakit, tidak hanya warga Desa Ulak Pandan saja tetapi desa tetangga juga dapat memanfaatkan pelayanan mobil ini nantinya,” ungkap Kepala Desa yang kerap di sapa Wawan itu.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan mobil ambulans tersebut penanganan kesehatan warga tidak terlambat karena terkendala kendaraan.

“Apalagi sampai tidak tertolong, intinya lebih pada kualitas pelayanan kesehatan terutama bagi warga tidak mampu. Adapun warga yang mampu juga tidak jadi persoalan,” terangnya.

Wawan mengaku, bantuan ini pun merupakan kebanggaan bagi desanya lantaran mobil ambulans ini didapat melalui kerjasama CSR dari PT. Bumi Merapi Energi.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada PT. Bumi Merapi Energi hal ini suatu kebanggan bagi kami, karena selain menerima mobil ambulans Desa Ulak Pandan juga telah menerima satu unit mobil daum truck yang di peruntukan untuk pengangkut sampah,” katanya.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bapak Toni Tatung melalui Ibu Stelladia Tatung yang merupakan Maneger PT. Bumi Merapi Energi pada beberapa hari lalu.

Masih di tempat yang sama Susiawan Rama juga menghaturkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Lahat atas penghargaan yang diterimanya sebagai Kades Inovatif, karena apa yang selama ini kami kerjakan adalah wujud proses dalam dukungan kami dalam ikut serta dalam pembangunan daerah

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, karena hal tersebut tidak luput berkat bimbingan Bupati Kabupaten Lahat H. Saipudin Aswari Riva’i, SE dan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj R Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari, selain itu berkat dukungan seluruh pihak, baik warga Desa Ulak Pandan sendiri dan semua pihak yang bekerja sama sehingga Desa Ulak Pandan dapat mencapai prestasi itu,” tukas kades terbaik tahun 2017 ini menambahkan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater