SMANDALA COBLOS KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS

Sabtu, 1-September-2018, 09:56


BANDAR JAYA – Pagi ini, Saptu (1/9/18) Keluraga besar SMAN 2 Lahat baik guru, staf dan siswa mengikuti pencoblosan calon ketua OSIS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Lahat, Jalan Jaksa Agung Kelurahan Bandar, Lahat.

Ketua Komisi Pemilihan OSIS (KPO) SMAN 2 Lahat mengatakan, KPO yang telah bertugas memfasilitasi pemilihan ini adalah merupakan anggota osis yang lama.

“Dan nantinya setelah usai memilih ketua dan wakil ketua OSIS, para siswa juga memilih perangkat lainya melalui Musyawara Perwakilan Kelas (MPK), yang di ikuti setiap kelas mengutus 2 orang siswa,” ujar Tri Turnadi, S.Pd yang merupakan Kepala SMAN 2 Lahat itu.

Saptu sekitar pukul 08.00 Wib tampak sejumlah siswa bergantian masuk ke dalam bilik suara lalu mencoblos kandidat ketua OSIS. Adapun masa bakti ketua OSIS terpilih adalah satu tahun.

Lebih lanjut, saat ditanya perihal pemilihan ketua OSIS dengan sistem pemilu ini, Tri Turnadi menguraikan, pemilihan OSIS sudah empat hatun di buat beda biar siswa tahu cara berdemokrasi, pemilihan ketua OSIS smandala layaknya Pemilu sesunggunya mulai dari penjaringan calon, penetapan calon, pencetakan kertas suara layaknya kertas pemilu dengan gambar calon, kampanye terbuka, pencoblosan di TPS, serta penghitungan suara dan terakhir penetapan calon Pemilih.

“Melalui pemilihan ketua dan wakil ketua Osis ini siswa dapat mengetahui tendang demokrasi, tidak hanya dalam pelajaran tiori di dalam kelas saja, karena materi itu tertuang dalam mata pelajaran PPKN yang dipelajari oleh anak-anak,” tukas Tri.

Sebelum memilih, terlebih dahulu para siswa menggelar tadarus Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan kampanye kedua pasang calon tersebut. Setelah itu, mencoblos di dalam bilik suara. Kertas suara yang telah dicoblos selanjutnya dimasukkan ke kotak suara.

Sebelumnya dua minggu yang lalu, dua pasang calon Osis SMAN 2 Lahat telah menyampaikan visi dan misinya di setiap kelas.

Terdapat dua pasang calon ketua OSIS yaitu nomor urut 1 M. Agus Setiawan berpasangan dengan Alifah Nur Fadilah yang merupakan siswa-sisi kelas XI IPA 3.

Pasangan nomor urut 2 yakni M. Arie Wijoyo siswa kelas XI IPS 4 dan Arinda Tri Pramay yang merupakan siswa-siswi kelas XI IPS 3.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater