MASYARAKAT SARI BUNGAMAS TERUS BERUPAYA AGAR JALAN-JALAN MEREKA DIPERBAIKI

Selasa, 28-Agustus-2018, 13:58


LAHAT – Pasca memeriahkan HUT Kemerdekaan RI serta mendapat penghargaan sebagai kelurahan terbaik ke 2 oleh Pemkab Lahat, warga Kelurahan Saribungamas terus berupaya untuk membenahi desa mereka agar lebih baik. Sebagaimana diketahui bersama, antusiasme warga Sari Bungamas dalam menata kelurahan mereka, masih terbentur dengan akses jalan di sana yang masih banyak rusak parah.

Menurut Lurah Sari Bungamas, Burlian, SE para warga saat ini terus bermusyawarah untuk mengusulkan dan mengupayakan jalan kelurahan mereka.

“Kami sudah mengajukan proposal dan itu masuk APBD 2018 untuk jalan di 2 titik sepanjang 150 M dan 1 titik sepanjang 100 M. Lokasinya berada di RT 3, 4, dan 7. Baru-baru ini warga RT 5 juga sudah nengajukan proposal. Mudah-mudahan segera direalisasikan,” ujarnya. Selasa (28/08).

Sebenarnya warga di Kelurahan Sari Bungamas kerap berswadaya dalam membangun infrastruktur. Salah satunya saat membangun Jembatan secara Gotong royong. Karena dalam status darurat warga setempat bersumbangsih hingga selesai.

“Sebab Akses menuju Rt satu ke Rt yang lain di sini jalannya memprihatinkan. Ada 3 yang kita ajukan ke pemerintah setempat yakni titik aspal , beton dan pengaspalan , Itu sudah 2 kali pengajuan seperti Jembatan. Apalagi akses mengangkut sawit, karet, dan hasil ternak ayam,” tambah Burlian lagi.

Terlepas dari hal itu, Burlian juga mengapresiasi warganya yang telah turut menyukseskan perayaan HUT Kemerdekaan RI-73.

“Untuk 17-an tahun ini disemarakkan oleh setiap RT yang membuat acara di wilayah mereka masing-masing. Terlebih lagi saat kegiatan induk di Kelurahan dari olahraga sampai upacara bendera. Masyarakat Sari Bungamas benar-benar antusias menyemarakkan,” kenangnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater