SEMINAR YAMAHA SAMBANGI SMK TIARA, PRESTASIKU SEMAKIN DIDEPAN

Selasa, 28-Agustus-2018, 13:58


BANDAR AGUNG – Salah satu SMK binaan Yamaha di Kabupaten Lahat, yaitu SMK TIARA mendapatkan kesempatan mengikuti edukasi teknologi dalam seminar Bersama Yamaha Prestasiku Semakin Di Depan. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pelajar jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan guru, staf dari beberapa pelajar SMP di Lahat, Selasa (28/8/18).

Dalam laporan Ketua Panitia Farizal guru Bengkel TSM menyampaikan, seminar SMK ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan teknologi motor yamaha.

“Pada kesempatan ini selain Seminar SMK Bersama Yamaha bertujuan memperkenalkan teknologi yamaha kepada pera peserta didik khususnya jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). Selai itu adapun test drep, demo irit, service gratis dan pertandingan futsal 16 club,” jelasnya.

Heriyadi dari Yamaha PT. Thambrin Brothers Palembang mengatakan, acara yang digelar oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian yamaha terhadap dunia pendidikan. Selain itu, untuk memberikan informasi mengenai produk baru dari Yamaha.

“Dalam seminar kali ini, kami memperkenalkan teknologi produk terbaru dari yamaha Lexi. Adapun kelebihanya, pengendara akan merasakan kenyamanan dan akselerasi yang sangat maksimal. Lexi juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi,” katanya.

Kepala SMK TIARA, Drs. H. Akmaludin SH.MM menambahkan, seminar yang digelar tersebut adalah pemberian informasi mengenai produk baru dari yamaha.

“Ada penjelasan yang disampaikan ke siswa dan guru dengan tujuan agar tidak tertinggal informasi mengenai teknologi dari produk baru Yamaha,” kata Akmaludin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada yanaha, dimana yang telah menjadi mitra kerja SMK TIARA melalui seminar, selain menggelar seminar ada juga test ride, Yamaha juga telah mensponsori turnamen futsal.

“Kami keluarga SMK TIARA sangat beterima kasih kepada yamaha yang berkenan membukan diri untuk melakukan MOU kepada SMK TIARA, sehingga seminar seperti ini selalu dilaksanakan dua kali setiap tahunya,” ucapnya.

Ia berharap siswa lebih serius dan antusias belajar mengikuti seminar tersebut karena menurutnya, pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak baik pemerintah, pihak industri dan masyarakat.

“Serius belajar biar saat terjun ke lapangan, mereka menguasai pengetahuan dan wawasan produk-produk otomotif khususnya motor yanaha,” katanya lagi.

Dipenghujung acara pembuka seminar tersebut tidak luput PT. Thamrin Brothers Lahat juga menyerahkan Donasi dan CSR berupa dua unit sepeda motor yang mana diperuntukan sebagai alat praktik.

“Motor ini akan di manfaatkan untuk para siawa praktik bukan kepentingan guru dan lainya,” ketus mantan kepala Dinas Pendidikan itu.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater