DANA DESA 2018 MUARA CAWANG, AAN : “BARU CAIR 60% SESUAI MUSDES”

Minggu, 26-Agustus-2018, 16:38


MUARA CAWANG – Sebagai mana program pemerintah , untuk membangun desa, pemerintah pusat telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit, melalui Apbn, yang di mulai tahun 2015 lalu, hingga tahun 2018 ini, sangat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat di pedesaan khususnya.

Hal tersebut si sampaikan Baharudin, atau yang akrab di panggil aan,minggu 26 / 08. salah satu kepala desa di wilayah kecamatan lahat selatan ini, saat di sambangi kontributor lahatonline di kediamannya, aan menjelaskan dan memaparkan tentang penggunaan dana desa tahun ini, yang mana sudah 2 kali pencaeran, tahap pertama 20 %, dan tahap ke 2, sebanyak 40 %, total dana yang sudah di terima 60 % , berkisaran Rp.340.000.000., tutur aan.

Seraya memberikan penjelasan apa apa yang sudah di lakukan di antara nya belanja ekonomi produktif dan pembangunan jalan setapak usaha tani sepanjang 250 m dengan dana tersebut yg sudah kami terimah. aan kadespun tidak lupa menyugukan kopi dan makanan ringan kepada kami dari lahatonline.menurut aan dana desa ini sangat bermanfaat bagi kami di pedesaan ini, karna kalau mau mengandalkan dana Apbd, saya rasa sangat sulit memenuhi target pembangunan di pedesaan.

Saat di tanya apakah pelaksanaan penggunaan dana desa ini, sesuai hasil musyawarah desa, ia menjawab La ialah..mana berani kami membangun dan menggunakan dana sebesar ini, kalau tidak sesuai keinginan masyarakat .kami kades ini hanya pelayan masyarakat, dan kalaupun kami salah dalam penggunaannya, pasti masyarakat akan berteriak, dan mungkin akan bermasalah di kemudian hari nya alias tebuang.

Sementara eko, salah satu warga desa muara cawang mengatakan, sangat puas dengan kinerja kepala desa nya saat ini, selain supel dan taat ibadah, aan ni loyal pule ngak masyarakat.jadi dide salah kami njadikah die ni kades.karne segale sesuatu die ngajak masyarakat berembuk kudai, dide semena mena.pokok e 2 priode kami pastikah aan ni jadi kades, seraya menghirup kopi yg sudah di hidangkan di meja oleh buk kades. (Joni)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater