SEBANYAK 400 PESERTA RAMAIKAN GOWES MERDEKA

Sunday, 26-August-2018, 09:49


LAHAT – Sekitar 400 peserta Gowes 73 mengikuti lomba Sepeda sehat pada Minggu pagi pukul 07:00 wib 26/7/18 dengan melakukan start di lapangan Seganti Setungguan atau Eks MTQ Lahat.

Gowes yang diadakan pada tahun 2018 ini dengan mengetengahkan Funbike & Adventure Lahat berhasil menyedot 400 pegowes dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumsel bahkan dari Bengkulu. Kali ini event gowes ini bertajuk Merdeka Forkopimda Lahat ini akan finish di destinasi wisata Pelancu, Ulak Pandan, Merapi Barat.

Para pegowes akan melalui rute sejauh 25 KM dengan melintasi Kota Lahat, Sungai Lematang, Desa Banjarnegara, Desa Nantal dan tembus ke Lembayung, Desa Manggul dan terus ke Pelancu.

“Kami sengaja membuat rute yang berbeda dari event sebelumnya dan melintas serta finish di destinasi wisata dengan tujuan sembari mengenalkan wisata Lahat. Juga event ini untuk menyemarakkan HUT RI ke-73, Asian Games, memasyarakatkan sepeda dan mempererat tali persaudaraan antar pecinta sepeda. Kami panitia telah menyiapkan doorprize menarik seperti 2 sepeda motor, sepeda, dan hadiah menarik lainnya,” papar Mayor Dery Syarif (Kasdim Kodim 0405 Lahat) selaku ketua panitia.

Ratusan peserta yang meramaikan event ini selain berasal dari Lahat juga berasal dari luar Lahat yakni Kabupaten 4 Lawang, Pagar Alam, Pali, Linggau, Palembang serta Kabupaten Muara Enim.

Mario Andramartik selaku Sekretaris panitia mengatakan kegiatan ini juga bagian dari turut mendukung kesuksesan Asian Games Indonesia.

“Adapun tujuan diadakan Gowes Merdeka ini selain mengenalkan Lahat dan wisatanya juga turut menyukseskan Asian Games 2018 serta menjalin silaturahmi antar Gowes di Sumatera-Selatan,” ungkap Mario.

Hingga berita ini diturunkan peserta telah menyelesaikan start dan melaju di rute yang telah ditentukan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater