AIR ASIN DESA KERUNG JADI TARGET OBYEK WISATA BARU

Senin, 20-Agustus-2018, 14:41


KERUNG – Hari ini selasa 20/08, camat lahat selatan redy septerson bersama kades kades dan perangkat desa menyurvey lokasi air asin , yang ada di desa kerung kecamatan lahat selatan.

Hadir juga bersama camat, kades desa karang dalam sangkut, kades desa karang baru marsudin, dan kades muara cawang aan, serta staf dan perangkat desa.

Dalam sambutannya camat lahat selatan redy mengatakan hari ini sengaja saya ajak media lahatonline, untuk membantu pemberitaan mengenai obyek obyek wisata alami yang ada di wilaya kerja saya .di desa kerung ini, salah satunya air asin ini, seraya mencicipi langsung kebesaran anugra tuhan, redi mengatakan ini kuasa tuhan, jauh dari laut.kok ada sumber air asin.aneh tapi nyata, seraya mengucap takbir.

Masih kata redy, saya akan mengambil semple untuk di bawa ke laboratorim, kondisi air asin ini, kalau pun nanti memang hasilnya layak konsumsi, ada kemungkinan saya akan carikan donatur untuk mengelola air asin ini sebagai produk rumahan.atau garam cair kemasan.menurut redi ini adalah kuasa tuhan.kita harus manfaatkan untuk masyarakat sekitar, sayang kalau di biarkan saja.ini omset bagi desa dan kecamatan lahat selatan.

Sementara sulhan kepala desa kerung menjelaskan sedikit kronologi sejarah air asin ini.dahulu kala air asin ini di jadikan obat dan garam bagi warga untuk pelengkap rasa masakan .tapi seiring waktu dan zaman , air asin ini tidak lagi di gunakan penyedap rasa, tetapi masih banyak warga yg menggunakannya sebagai obat gondok (kurang yodium),

Masih menurut sulhan, dengan sudah menjadi kecamatan sendiri harapan kami pak camat dapat membantu memanfaatkan air asin ini, paling tidak di jadikan obyek wisata alami.

Dalam pantauan lahatonline, mata air asin ini sangat lah kecil dan aneh, karna terletak di tepia sungai lengkupi, namun cerita warga sekitar tidak perna kering dan hilang terkikis air sungai, walaupun air sungai lagi pasang. (joni)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater