DANA SYUKURAN KECAMATAN BARU “LAHAT SELATAN” DI KEMBALIKAN KE DESA

Senin, 20-Agustus-2018, 10:31


MUARA CAWANG – Terkait rencana syukuran dan nazar, atas terbentuknya kecamatan baru , yaitu kecamatan lahat selatan, hari ini senin 20/ 08, terjawab sudah.

Kepala desa muara cawang Baharudin, saat di konfirmasi lahatonline, mengatakan “dana patungan sebesar 3 juta / desa, yang di serahkan tahun lalu, sudah kami ambil kembali dan di kembalikan ke desa.

Berawal banyak kades kades dan perangkat desa, termasuk masyarakat kecamatan lahat selatan yang bertanya tanya tentang dana yang pernah di sumbangkan kepada forum pemekaran pada saat awal awal terbentunya lahat selatan.

menurut Aan panggilan akrab kades muara cawang ini, dana tersebut awalnya mau di gunakan untuk acara sukuran dan nazar atas berhasilnya lahat selatan menjadi kecamatan baru, namun setelah lahat selatan terbentuk hampir satu tahun, belum ada tanda tanda akan di adakan acara syukuran tersebut, tanpa ada kejelasan penyebabnya.

Masih kata aan, “ahirnya kami kades kades menyurati forum pemekaran, dan meminta kejelasan uang tersebut, dan akhirnya uang tersebut di kembalikan ke desa masing masing dulu. selanjutnya akan di bahas lagi melalui forum kades apakah acara syukuran tersebut masih akan di laksanakan”.

Sementara helmi selaku sekretaris forum pemekaran yang juga menjabat kepala desa banjar negara tidak bisa di hubungi, guna di minta apa sebab acara syukuran tersebut tidak jadi di laksanakan.

Sementara joni selaku ketua forum seberang menanggapi positif atas di kembalikanya uang tersebut, karna dana tersebut lumayan besar berkisaran 30 jt. jadi kalo dana tersebut di kembalikan, paling tidak masyarakat tidak menunggu akan di adakannya acara syukuran tersebut. (joni)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater