AKHIRNYA JALAN AMBLAS DI SUKARATU SUDAH RATA DENGAN ASPAL

Minggu, 19-Agustus-2018, 23:15


SUKARATU – akhirnya Jalan Ambles bergelombang di kawasan Sukaratu, Jl RE Martadinata, Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Lahat yang diketahui beberapa kali mengakibatkan kecelakaan sudah di perbaiki oleh Pemkab Lahat Melaui kontraktor dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lahat. Minggu (19/8).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan malam ini dengan cara diratakan menggunakan aspal yang sebelumnya terlebih dahulu dilakukan penimbunan matreal selama 3 hari.

“Alhamdulillah Akhirnyo jalan Ables dan bergelombang di sukaratuni dibeneri jugo, nah kalo cak ini kan lemak karna kalo masih cak lamo tula kan bisa buat pengendara was-was sehingga sering terjadi kecelakaan”. Ungkap Antok salah satu masyarakat Talang Jawa.

Hal senada juga disampaikan oleh Yadi Salah satu Aktivis kabupaten lahat yang kebetulan melintas di tempat jalan yang sudah di perbaiki (Sukaratu, red) saat di bincangi awak media, mengucapkan Apresiasi atas kepedulian pemerintah kabupaten lahat.

“Alhamdulillah Walau Cuma di aspal jalan yang dulunya ambles diketahui sudah memakan korban jiwa sekarang keadaannya sudah bagus, tapi sedikit saya beri masukan bahwa untuk lebih bagusnya kerusakan jalan lantaran adanya penurunan tanah. Kan Diduga akibat rusaknya plat dekker atau gorong- gorong dibawah jalan tersebut. Sehingga air meresap ke tanah dan mengakibatkan tanah turun dan melebar, jadi alangka lebih baik terlebih dahulu di perbaiki dulu plat dueker tersebut karna jalan yang sudah diratakan memakai aspal menurut saya tak akan bertahan lama karna seperti kita ketahui bahwa saat ini kan lagi musim kemarau, nah ditakutke pas musim Hujan nanti pasti tanahtu turun lagi yang mengakibatkan kerusakan lebih parah.

Tapi, tak apalah untuk saat ini di ratakan saja dengan aspal, tapi harapan saya kalau sudah ada anggaran ya harus diperbaiki”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater