LAHAT KERING AIR, MASYARAKAT MINTA SOSLUSI DARI PEMKAB LAHAT

Minggu, 19-Agustus-2018, 22:16


SARIBUNGAMAS –  Kemarau panjang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat khususnya di kota Lahat. Seperti terlihat banyaknya warga yang ramai ramai yang mengunjungi sungai Seperti Sungai Lematang hanya untuk mencuci mandi dan lain sebagainya  khusus untuk yang menggunakan air karena air sehari-hari di rumah warga ini sudah memasuki masa kering.

Hal ini dirasakan Ahmad Al Farizi salah satu warga Sari Bunga Mas yang harus membeli air setidaknya 3 hari sekali dengan harga Rp. 60Ribu sampai Rp150. 000. setiap pengiriman air ke rumahnya.

“Saat musin kemarau tiba, seharusnya Pemerintah Kabupaten Lahat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan Air. setiap hari di musim kemarau, sebagian besar masyarakat Lahat  harus membeli Air seharga Rp. 60 ribu sampai 100 ribu per 1000 liter. Apa daya, Truk Tangki Air PDAM Lahat hanya beroperasi 1 unit dan itupun sudah tua dan Reot, tak berdaya untuk membantu masyarakat.”keluhnya.

Ahmad Al Farizi menambahkan bahwa Kemarau terjadi setiap tahun, namun pemerintah Lahat tak kunjung memperbanyak truk tangki pengangkut Air agar dapat melayani masyarakat. Entah apa yang difikirkan oleh Bupati Lahat, Kebutuhan primer masyarakat akan Air tak dapat dipenuhi oleh Pemerintah Lahat sedangkan bangunan bangunan tak berguna Seperti Teras Bukit Asam Tepian Lematang berdiri dengan menghabiskan anggaran berpuluh puluh milyar. Alangkah baiknya dahulu jika uang tersebut dibelikan truk pengangkut Air sehingga masyarakat dapat sedikit tertolong.”ujarnya.

Keadaan yang sebenarnya memang nyata bahwa di kota Lahat saat ini sedang mengalami kekeringan dan ini tentunya apa dirasakan oleh masyarakat sangat diharapkan adanya tindakan dari pemerintah Kabupaten Lahat terutama dinas-dinas yang membidangi masalah ini.
(Ad)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater