AKPER LAHAT SERAHKAN DONASI UNTUK LOMBOK LEWAT ACT LAHAT

Sabtu, 18-Agustus-2018, 10:17


LAHAT – Setelah melaksanakan penggalangan dana untuk didonasikan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, pada hari ini Sabtu (18/08) Akademi Keperawatan (Akper) Lahat menyerahkan hasil donasi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Korda Lahat.

Donasi yang terkumpul oleh Akper Lahat berjumlah Rp. 8. 627. 800,- diserahkan langsung oleh Ketua Sema Akper Pemkab Lahat, Nurul Ayu Latief kepada pihak ACT Korda Lahat.

Direktur AKPER Lahat, Eka Harianti, S. Pd. M. Kes melalui Pembantu Direktur III, Kamesy Woro, mengatakan aksi penggalangan dana ini dilakukan pada hari Rabu lalu.

“Jadi kita lakukan penggalangan dana pada hari Rabu lalu. Mungkin agak telat karena untuk hari sebelumnya terbentur padatnya kegiatan. Tetapi alhamdulillah meski begitu anak-anak tetap bersemangat untuk aksi kemanusiaan ini,” papar Kamesy Woro.

Dalam kesempatan ini, pihak Akper juga menjelaskan kepada ACT Lahat untuk siap bersinergi ke depannya dalam kegiatan berbagi untuk masyarakat.

Sementara itu perwakilan dari ACT Lahat, Yodi, mengaku terkesan dan berterima kasih atas kepercayaan Akper Lahat kepada ACT Lahat.

“Luar biasa semangat dari Akper Pemkab Lahat. Di tengah padatnya jadwal mereka tetap menyisihkan waktu untuk mengadakan aksi peduli Lombok. Tadi kita sudah bincangkan juga program kita ke depan tentang sedekah pangan dan sunatan massal. Alhamdulillah mereka sudah menyatakan kesiapan untuk terus bersinergi,” ungkap Yodi.

Yodi juga menjelaskan dengan masuknya donasi dari Akper hari ini yang berjumlah Rp. 8. 627. 800,- maka ditambahkan seluruh donasi terkumpul sebelumnya Rp. 17.135.000,- maka total donasi hingga saat ini berjumlah Rp. 25. 762. 800,-.

“Insyaa Allah, hari Senin kita akan transferkan donasi yang sudah terkumpul. Tetapi ini tidak menutup jika masih ada masyarakat yang ingin berdonasi,” tegas Yodi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater