MERIAH TUJUH BELASAN ALA KECAMATAN KOTA AGUNG

Jumat, 17-Agustus-2018, 18:26


PAGAR RUYUNG – Peringatan HUT RI ke-73 dan HUT Pramuka ke-53 tahun 2018 berlansung meriah dikecamatan Kota Agung, Panitia kecamatan melalui sejumlah seksi kegiatan menggelar sejumlah cabang lomba.

Kegiatan tersebut ditandai dengan acara perekemahan bersama yang melibatkan seluruh sekolah dalam kecamatan ini, selain itu sejumlah perlombaan tingkat sekolah. Perkemahan dimulai tanggal 15 Agustus 2018 berakhir Tanggal 18 Agustus 2018 bertempat di Bumi Peremahan Tebat Suras Desa Pagar Ruyung.

Menariknya acara tingkat kecamatan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen yang ada, Camat Kota Agung Pathul Hadi mengungkapkan rasa bangganya atas terlaksananya acara tahunan ini.

Di tingkat sekolah aneka lomba olah raga dan kepramukaan dilaksanakan, sementara itu, tanggal 17 Agustus 2018 merupakan acara puncak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan upacara detik-detik Proklamasi di lapangan SMAN 1 Kota Agung, dan bertindak sebagai insektur upacara Camat Kota Agung.

Untuk masyarakat ada banyak acara mandiri yang digelar di masing-masing lingkungan, sedangkan hari Kamis, 16 Agustus digelar lomba gerak jalan indah, dan usai upacara bendera di lakukan kegiatan karval yang dimulai dari Simpang Suka Rami sampai Simpang Kantor Camat Kota Agung.

Tak kalah meriah, perkemahan yang didukung penuh oleh Ka kwarran Kota Agung Agustinus Babellian dan Ketua Panitia Pelaksana Hernanto melibatkan seluruh gudep di kecamatan ini. Menurut mereka, ini sebagai bagian dari pendidikan karakter generasi muda yang diintegrasikan dalam pelaksanaan kurikulum di sekolah.

Yang tak boleh dikesampingkan adalah kontribusi Kades Pagar Ruyung yang menjadi lokasi kegiatan terbanyak, dia menyiapkan warga, Karang Taruna dan perangkatnya untuk menjadi pendukung kegiatan rutin tahunan ini.

 

Untuk menutup rangkai kegiatan tahun 2018, Jum’at, 17 Agustus pukul 16.00 Wib dilakukan upacara penurunan bendera, malam resepsi kenegaraan serta penutupan perkemahan. Selama kegiatan ini banyak hal yang dapat dipetik, kompenen yang terlibat pun bukan Sedikit.

“Terima kasih untuk semua jajaran panitia tahun ini, lebih dan kurang tentu ada, tetapi apersiasi kami bagi kinerjanya sangat membanggakan,” kata Pathul, usai kegiatan Karnaval, Jum’at (17/8/2018).

Sementara itu Ka kwarran Kota Agung, yang diwakili oleh Panitia pelaksana Hernanto menambahkan, salut untuk kerjasama yang terjalin. “Kami memang didukung banyka oleh semua pihak yang paling utama adalah rekan-rekan panitia yang ada,” jelasnya.

Kemeriahan peringatan tahun ini memang terasa berbeda, selain pastisipasi dan dukungan untuk tingkat kecamatan, rasa itu juga terasa disejumlah desa dalam kecamatan Kota Agung.

Apa yang dilaksanakan kali ini membuktikan rasa Kemerdekaan bisa direalisasikan dengan cara masing-masing, Selamat HUT RI ke-73 dan Pramuka yang ke-53 tahun 2018. (Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater