LAHAT SELATAN PERINGATI HUT RI 73 GELAR UPACARA BENDERA

Jumat, 17-Agustus-2018, 09:23


TANJUNG PAYANG – Peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 tingkat Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, dipusatkan di halaman SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Jumat (17/08/2018) dengan menggelar upacara bendera.

Upacara diikuti jajaran pemerintahan Kecamatan Lahat Selatan dan staf, Muspika, dan puluhan Kepala Desa serta TP-PKK, BPD, UPTD, Kepala Sekolah, Guru dan ratusan pelajar Kecamatan Lahat Selatan. Sedangkan bertindak selaku inspektur upacara (irup) Camat Lahat Selatan, Redy Septerson, SE. MM sekaligus pembaca teks Proklamasi dan komandan upacara dari Sertu Dodi Riska dari Makoramil 405-07.

Camat Lahat Selatan Redy Septerson usai upacara mengatakan, upacara bendera menjadi kegiatan rutin pada peringatan HUT RI disetiap tahun. dan tahun ini merupakan perdana di selenggarakan Kecamatan Lahat Selatan. ”Saya mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan juga kepada jajaran Muspika yang telah hadir dan berpartisipasi pada upacara peringatan HUT RI ke-73 ini,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan upacara HUT RI Ke-73 ini untuk mengenang para pahlawan dan berdoa untuk para pahlawan pejuang yang telah gugur di medan perang merebut kemerdekaan.

“Jadi kita bagi generasi penerus tetap meneruskan jejak pejuang untuk menuju semangat pembangunan Indonesia dalam pembangunan infastruktur, IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAK (Iman dan Taqwa). Kita isi sumber daya manusia yang baik dan untuk membantu pembangunan daerah Kabupaten Lahat,” terangnya.

Redy Septerson berharap, kedepannya kegiatan ini tetap diselenggarakan dan lebih meriah lagi, “Mudah-mudahan upacara peringatan HUT RI bisa digelar tiap tahunnya,” pungkasnya.

Upacara di tutup dengan penyerahan piagam dan hadiah penghargaan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73 atas telah dilaksanakanya lomba desa, 10 Program PKK, Adminiserasi Desa, dan Kebersihan Desa di wilayah Kecamatan Lahat Selatan itu sensiri.

Berikut penang perkatagori diantaranya.
Lomba Administrasi :
juara 1 Desa Karang Baru
juara 2 Desa Muara cawang
juara 3 Desa Nantal
harap 1 Desa kerung
harapan 2 Desa Tj Tebat

Lomba 10 Pokok PKK :
Juara 1 Desa Nantal
juara 2 Desa Kerung
Juara 3 Desa Muara Cawang
harapan 1 Desa Karang Anyar
harapan 2 Desa Tj Tebat

Lomba Kebersihan Desa :
juara 1 Desa Muara Cawang
juara 2 Desa Talang Sawah
juara 3 Desa Tj Payang
harapan 1 Desa Banjar Negara
harapan 2 Desa Talang Sejemput

Lomba Tamana Kampung KB remaja juara Desa Nantal dan Desa Nantal ini juara 1 Lomba Tertip Administarsi PKK tingkat Kabupaten Lahat dalam hal ini sudah masuk nominasi lima besar ditingkat Provinsi.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater