STIE SERELO LAHAT SALURKAN DONASI UNTUK LOMBOK

Rabu, 15-Agustus-2018, 20:14


Lahat – Akhir akhir ini Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan bencana alam yang menimpa salah satu daerah di bumi pertiwi ini. Gempa Bumi berkekuatan atau berskala cukup besar mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal ini membangunkan semua unsur terkait mulai dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial, BNPB, sampai ke relawan serta komunitas yang ada di Indonesia, salah satunya di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. (Rabu, 15 Agustus 2018)

Begitu banyak komunitas dan organisasi di Kabupaten Lahat yang peka terhadap bencana yang menimpa saudara saudari di Lombok dan sekitarnya. Salah satunya adalah mahasiswa mahasiswi STIE Serelo Lahat yang tergabung dari Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat, KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat, Mapala Stepa Buana sampai Resimen Mahasiswa. Mereka bergerak melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia dan merupakan kegiatan sosial yang diadakan oleh kelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat ini.

Penggalangan Dana dilakukan selama 2 hari dengan titik koordinat di Perempatan Pasar Lematang dan Perempatan Simpang Kejaksaan Lahat, dengan melalui beberapa prosedur termasuk mengajukan surat izin kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Lahat bagian Intelkam.

Setelah melakukan penggalangan dana selama 2 Hari, Mahasiswa dan mahasiswi STIE Serelo Lahat mendapatkan donasi sebesar Rp.22.400.200,- dan telah disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri Atas Nama Bali Mengaji (Peduli) dengan No. Rek. 7144442231. “SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SERELO LAHAT PEDULI LOMBOK” itulah tema yang diangkat dalam kegiatan sosial Penggalangan Dana ini.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Ketua Senat Mahasiswa STIE Serelo Lahat sekaligus Koordinator Penggalangan Dana, Oktaria Saputra mengatakan “Alhamdulillah kerja keras rekan rekan sesama mahasiswa menghasilkan nilai donasi yang cukup besar untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok dan sekitarnya. Semoga saja bantuan ini sedikit banyaknya bisa bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan beban para korban”.

Sementara itu tampak Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat, Syukri, SE.M.Si turut bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi STIE Serelo Lahat yang telah mampu menjalankan kegiatan sosial tersebut atas nama baik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat. Syukri, SE.M.Si juga mengharapkan donasi yang telah diperoleh benar-benar bisa meringankan beban daripada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagai bentuk responsif dari Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri, SE.M.Si ikut berfoto bersama para penggalang donasi setelah donasi dikirimkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di tempat yang sama, Rido Harianto selaku Koordinator Lapangan mengatakan “Kami mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus dan juga mendapatkan izin dari pihak kepolisian sehingga kawan-kawan begitu bersemangat pada hari Penggalangan Dana kemarin dan inilah hasilnya yang bisa kami berikan kepada saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tak lupa, kami juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang mau menyumbangkan sedikit banyak rezekinya untuk membantu sesama” Pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater