PEMKAB LAHAT GELAR LOMBA BARIS BERBARIS

Selasa, 14-Agustus-2018, 10:17


PASAR LAMA – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat menggelar Karnaval dan baris-berbaris, Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Selasa (14/8/18).

Lomba baris-berbaris dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat yang diambil alih oleh MKKS SMP Idil Muslimin, S.Pd.

Kegiatan Karnaval HUT RI dengan jargon “Kerja Kita Prestasi Bangsa” di ikuti oleh sebanyak 148 peserta yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTSn, SMA/SMK dan Umum (Dinas/Intasi) Kabupaten Lahat.

Ribuan masyarakat Kabupaten Lahat yang datang dari berbagai penjuru tumpah ruah memadati pinggir jalan yang dilalui oleh peserta lomba. Polisi, di bantu Sat-Pol PP dan Dishub Lahat harus bekerja keras untuk menertibkan masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi baris-berbaris dan drum band dari dekat.

Lomba ini akan dimulai dari garis start lapangan MTQ Lahat, melewati Talang Jawa, Pasar Baru, panggung penghormatan di simpang tiga stasiun Kel. Pasar Lama dan finish di halaman Pasar Kangkungan.

Dikatakan Plt Disdikbud H. Cholmin Haryadi, M.Pd menyampaikan, Lomba baris ini adalah salah satu upaya pembentukan karakter generasi muda. “Karena lomba baris mengedepankan aspek kedisiplinan dan kekompakan. Diharapkan pula melalui kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme diri peserta,” tuturnya saat dikonfirmasi Lahat Online, Selasa (14/8/18).

Bahwa Karnapal dan Baris-berbaris kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karnaval dan Baris-berbaris dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-73 berbarengan dengan peringatan Hari Pramuka Ke-57, sehingga tidak adanya pawai pembangunan seperti becak dan motor, lomba ini akan diambil pemenang berdasarkan kategori, dimulai dari Drum band, baris-berbaris, pramuka, dan pawai,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kegiatan tidak terlalu memakan waktu, mengingat panasnya matahari pada siang itu sehingga setiap peserta drum band yang akan tampil di panggung penghormatan di perkenankan menampilkan satu lagu saja pasalnya bertepatan dengan Asian Games 2018.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater