NGAMEN UNTUK LOMBOK, LSC SALURKAN DONASI MELALUI SINERGI SRIWIJAYA

Sabtu, 11-Agustus-2018, 23:45


LAHAT – Komunitas vespa Lahat yaitu LSC (Lahat Scooter Club) dan beberapa komunitas lain GPRS, melakukan aksi galang dana untuk membantu korban Gempa Bumi di Lombok, Sabtu (11/08/2018) malam.

Uniknya, aksi mereka kali ini adalah dalam bentuk ngamen. Mereka ngamen dari toko ke toko dan ke beberapa tempat makan. Riduan salah satu member LSC menjelaskan mereka mulai galang dana dari sore hari sampai pukul 18.00 WIB. Kemudian lanjut dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

“Kami tadi ada tujuh orang, ngamen di simpang DPRD Kabupaten Lahat, lagunya gendre reagge, semua yang dihapal,” jelas Riduan.

“Harapan kami dengan sedikit rejeki yang kami kumpulkan bisa bermanfaat buat saudara di sana (NTB). Mudah-mudahan bisa dipergunakan dengan sebaik – baiknya,” terangnya.

Sementara itu, Maryoto atau biasa dipanggil Mario Andramartik Ketua LSC mengatakan, “kita masih akan melakukan penggalangan dana untuk saudara – saudara kita di Nusa Tenggara Barat. Mari masyarakat Lahat kita bantu saudara kita di NTB. Kita sangat berduka atas bencana di sana. Semoga ini bisa sedikit membantu dan menjadi pahala bagi kita semua,” ungkapnya.

Adapun jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan adalah Rp. 970.000,- dan telah disalurkan melalui Lembaga Sosial Kemanusiaan Sinergi Sriwijaya. Donasi diserahkan langsung oleh tim LSC kepada Korda Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat Yanuar Anoseputra di sekretariat komunitas Vespa GPRS pada pukul 00.00 WIB malam ini.

Sementara itu, Yanuar mengatakan, hasil donasi yang telah masuk ke Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat adalah Rp. 1.630.700,- ditambah dengan Rp. 970.000,-. Ini masih akan bertambah karena hari minggu (12/08) beberapa komunitas dan sekolah akan menyalurkan donasi lagi ke Sinergi Sriwijaya. Kita juga langsung akan mengadakan galang dana bersama beberapa elemen organisasi seperti Karang Taruna Desa Pagar Batu, Pelajar dan komunitas.

“Dana yang masuk akan disalurkan semuanya ke NTB. Tim Sinergi Sriwijaya Pusat juga akan berangkat ke NTB untuk penyaluran pada hari minggu (12/08). Karena selain di Lahat, Sinergi Sriwijaya juga menggalang dana di beberapa Kabupaten /Kota lain di Sumatera Selatan seperti Palembang, Indralaya, Muara Enim, Pagaralam dan Lubuk Linggau. Nanti akan kita update terus bagaimana kegiatan relawan kita di NTB,” jelas Yanuar. (MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater