SENI BUDAYA SMAN 2 LAHAT SIAP MEMERIAHKAN HUT RI 73

Jumat, 10-Agustus-2018, 21:00


BANDAR JAYA – SMAN 2 Lahat bakal turut dalam memeriahkan HUT RI ke 73 di Kabupatan Lahat. Mereka pun siap menampilkan berbagai atraksi seninya dalam karnaval HUT RI Ke-73 pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi. S.Pd mengatakan, seni tiga dimensi imajinasi ini hal yang baru pertama kalinya ditampil. Di Kabupaten Lahat saja baru tiga sekolah yaitu SMAN 1 Lahat, SMAN 2 Lahat dan SMAN 4 Lahat.

“Pada pawai pembanguna kali ini kami akan menampilkan seni budaya. Siswa kami pun siap memberikan penampilan yang menarik. Rencana akan menyajikan 60 jenis kostum,” ujarnya saat ditemui Lahat Online, Jumat (10/8/18).

Lebih lanjut Tri Turnadi berharap dengan adanya penampilan ini dapat di contoh oleh para sekolah lainnya.

“Karena ini baru pertama kali, semoga saja dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lainnya sehingga setiap tahunya dapat di ikuti setiap sekolah yang lain,” tuturnya.

Senada disampaikan Guru Seni Budaya SMAN 2 Lahat, Yang Geta, S.Pd. didampingi Novi Chandra, S.Pd bahwa, anak didiknya siap menampilkan yang terbaik pada karnaval HUT RI Ke-73 nantinya.

“Kami akan tampilkan seni tiga dimensi imajinasi dari bahan spons, seperti gatot kaca dan masih banyak lagi lainnya karena semuanya kita serahkan kepada anak-anak itu sendiri yang menentukan. Anak-anak sudah tidak sabar ingin tampil di pawai tersebut,” katanya.

Lanjut Yang Gita menambahkan, seni budaya tiga dimensi imajinasi ini merupakan tugas para siswa-sisiwi kelas XI dan XII.

“Disetiap kelas terbagi 4 kelompok dimasing masing kelompok dikerjakan oleh 12 orang, dan hasil karya siswa nantinya akan masuk dalam nilai mata pelajaran seni budaya,” terangnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater