DUKUNGAN KOMITE PENTING DALAM MEMBANGUN SEKOLAH

Kamis, 9-Agustus-2018, 11:46


SUGIWARAS – Kerjasama dalam perencanaan, pembangunan dan pengembangan menjadi hal penting bagi semua steakholder yang ada. Komite menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan ini, di SDN 3 Gumay Talang sinergi ini terus di bina.

Pembangunan sarana dan prasarana sekolah terus didukung oleh pihak orang tua siswa, seperti yang dilakukan oleh pengurus komite sekolah ini. Bersama perwakilan komite turut serta dalam pembangunan pagar sekolah.

Disalah satu bagian sekolah terlihat pihak sekolah (kepala sekolah) bersama komite tengah beristirahat sembari melakukan pengerjaan pembangunan pembetonan pagar lingkungan sekolah.

“Secara organisasi tentu kerjasama mutlak terus dijalin, seperti kegiatan kita kali ini, dengan melibatkan komite tentu menjadi wujud bahwa tanggung jawab pembangunan di sekolah adalah tugas bersama,” kata Mirto, S.Pd kepala sekolah ini.

Menginggat pentingnya fungsi pagar ini, lanjut Mirto, mereka mengkomunikasikan kondisi ini dengan pihak komite. Dan pihak perwakilan orang tua langsung merespon dengan memberikan dukungan.

“Seperti yang terlihat, beginilah cara kita berjuang bersama, maksimal memang belum. Tetapi minimal kita telah ada usaha untuk menciptakan yang terbaik bagi sekoah sebagai tempat anak-anak kita menuntut ilmu,” lanjut Mirto, Kamis, 9 Agustus 2018.

Pagar ini nantinya sebagai pengaman bagi anak-anak sekolah ini saat proses kegiatan belajar. Pihak sekolah dan komite merasa lebih aman sebab ada pembatas antara sekolah dengan lingkungan sekitar.

“Kita tentu sangat bangga atas sinergi ini, kali ini ada pengurus komite sekolah kita saudara Alpiansah, Wakil komite Wansah dan anggota. Juga ada Aji Umarsin Sekdes Sugiwaras. Mereka turut serta gotong royong membangun pagar sekolah,” lanjutnya.

Sedangkan pihak komite mengangap apa yang mereka lakukan sebagai kontribusi bagi pendidikan di desanya. Karena mereka juga punya tanggung jawab sebagai orang yang menitipkan anak-anak di sekolah.

“Masih terlalu kecil sumbangsih kita pada sekolah, hanya jangan dilihat dari nilainya, mari kita ambil dari bentuk partisipasinya. Karena membangun sekolah tak hanya cukup dengan usaha pihak sekolah,” ujar Alpiansah.

Tak hanya pagar sekolah, beberapa waktu lalu cerita Alpiansah, pihak sekolah juga telah membangun toilet yang diperuntukan bagi siswa sekolah ini. Hanya karena belum diserah terimakan, bangunan ini saat ini masih dalam tahap perawatan.

“Usaha sekolah memang tak kurang, toilet yang baru dibangun contohnya, pendanaannya bersumber dari hiba Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bicara jumlah tentu masih sangat kecil, namun kalau bicara manfaat tentu tak akan ternilai,” paparnya. (Indi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater