PENERIMA DANA PKH MENINGKAT DIBANDING 2017 LALU

Rabu, 8-Agustus-2018, 17:49


LAHAT – Badan Pusat Statistik melalui Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lahat, Dani Setianto SKom ditemui membeberkan, angka penerima bantuan PKH tahun ini meningkat hingga 18885 jiwa. Jauh berbeda dengan tahun 2017, yang hanya mencapai 8583 jiwa.

“Angka ini meningkat karena bantuan yang diberikan kini beragam. Jika dulu hanya rastra, saat ini ada juga bantuan untuk pendidikan dan kesehatan,” beber Dani, Rabu (8/8).

Ditanya terkait calon penerima bantuan, Dani menjelaskan, angka tersebut awalnya didapat, dari pemuktahiran basis data terpadu tahun 2015 oleh Badan Pusat Statistik. Kemudian pihaknya melakukan kroscek di seluruh kecamatan yang ada, lalu mengembalikan data tersebut ke Kementrian Sosial.

“Seperti untuk penerima bantuan pendidikan dan kesehatan, kita lakukan verifikasi langsung. Tujuannya bukan sekedar memberikan uang, tapi juga memberikan pendampingan,” jelasnya.

Untuk syarat penerima bantuan, salah satu komponen seperti ibu hamil, balita, anak pra sekolah tingkat SD, SMP, SMA, lansia diatas 70 tahun, dan disabilitas berat. Harus ada dalam keluarga calon penerima bantuan.

“Bantuan dibagiakan per triwulan. Nominalnya, ibu hamil sampai pelajar SMA, Rp 1 juta 890 pertahun. Sedangkan Lansia dan disabilitas, Rp 2 juta pertahun ,” ujarnya. (CEPY – LAHAT).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater