ANTONI KADES PERANGAI PALSUKAN TANDA TANGAN DAN LANGGAR KESEPAKATAN

Diduga Salah gunakan Jabatan

Tuesday, 7-August-2018, 22:23


PERANGAI – Karena diduga menyalahgunakan wewenang sebagai Kades (Kepala Desa) Perangai Kecamatan Merapi Selatan, Antoni kembali dikeluhkan masyarakat sebagai pengayom desa. Pasalnya, kesepakatan berupa dana sisa pembangunan Masjid desa serta CSR perusahaan yang sebelumnya, disepakati untuk dikembalikan ke desa malah disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Ironisnya dana Income desa yang didapat dari perusahaan, juga diselewengkan.

Ketua BPD Perangai Kecamatan Merapi Selatan, Sarian Edwin mengatakan, sebelumnya pada tanggal 25 Juli 2018, di kantor desa telah dilakukan kesepakatan bersama dengan pemerintah desa. Di mana, dana sisa pembangunan masjid sebesar Rp.31.117.000 akan diwakafkan ke masjid desa ternyata tidak diserorkan oleh oknum kades Antoni.

“Begitu juga dana CSR sebesar Rp.9.500.000 serta Income desa dari bulan Januari 2018 sebesar Rp.35 juta yang akan diserahkan kepada bendahara BID Desa Perangai, hingga kini belum juga ada kepastian kapan akan dikembalikan,” ujarnya.

Ditambahkan Edwin, untuk itu mewakili masyarakat desa lainnya sangat berharap agar pihak berwajib seperti Kepolisian dan Kejaksaan dapat kengusut tuntas kasus ini. Karena selaku, kades Atn tidak pernah memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa khususnya masalah Income yang disepakati untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jika pengelolaan dana yang dilakukan transparan, tentu kami akan mendukung. Namun kenyataannya adalah sebaliknya, jika hal ini didiamkan maka akan menjadi keuntungan pribadi dan merugikan banyak warga desa,” imbuhnya.

Selain itu, warga desa juga mengeluhkan tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2016-2017 yang belum ada pembangunannya sama sekali, bahkan pengadaan Tenda dan Kursi desa serta keterangan tentang BUM Des seperti usaha penggilingan padi dan hasil usaha psar untuk pembagian warga desa juga tidak pernah diberikan.

“Bahkan para pendamping desa juga tidak pernah dilibatkan dalak setiap pengelolaan anggatan karena nya kami harap pihak terkait untuk dapat segera merespon apa yang dikeluhkan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

Sementara itu Kades Perangai Antoni dikonfirmasi, tidak dapat dihubungi bahkan saat Via telpon tidak ada balasan.

Author : Man
Editor : Zadi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater