KASAT RESKRIM POLRES LAHAT, HIMBAU JANGAN PAKAI PERHIASAN MENCOLOK

Jumat, 3-Agustus-2018, 11:55


LAHAT, LO – Kasus tindak kejahatan berupa pencurian dengan pemberatan (Curat, red) yang baru baru ini terjadi di Kabupaten Lahat, yang juga masih jadi pekerjaan yang harus berhasil diungkap pihak berwajib (Polres Lahat, red). Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma SIK menghimbau masyarakat diwilayah hukumnya agar tetap waspada dan berhati hati supaya terhindar dari tindak kejahatan. Jum’at (03/08/2018).

Aksi tindak kejahatan yang terjadi beberapa hari belakangan ini tepatnya di Kecamatan Muara Payang Lahat, kawanan pelaku bersenjata api, menggasak kendaraan milik korbannya serta tak segan segan meletupkan timah panas ke arah kediamanan tetangga korban saat aksi pelaku ini diketahui, beruntung tak ada korban jiwa.

Baru baru ini juga, kawanan perampok yang berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah, serta perhiasan Emas yang terjadi di Kecamatan Kikim Tengah Lahat yang saat itu tepatnya pada Senin (30/07/2018) korban dibawa ancaman senjata api tak bisa berkutik dan harus pasrah saat hartanya dibawa kabur pelaku.

“Kejahatan bisa menimpa siapa saja, kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya agar tidak mengundang pelaku kejahatan. Hal hal yang bisa mengundang pelaku kejahatan ini ialah bila kita lengah dan lalai,” Ungkap Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK.

Ujar perwira polisi kelahiran Jakarta 25 September 1982 ini, perhiasan mencolok yang dipakai korban merupakan potensi cukup besar mengundang pelaku kejahatan. “Hindari memakai perhiasan berlebihan, kalau sudah ada kalimat seperti toko emas berjalan ini juga yang sering kali memicu terjadinya aksi kejahatan, kalau membawa uang dalam jumlah besar silahkan minta pengawalan dari pihak kepolisian,” ujar Kasat.

Satria juga menghimbau, agar pemilik kendaraan lebih berhati hati dalam memarkirkan kendaraannya, dengan memastikan keamanan mulai dari menambah kunci pengaman pada kendaraan. “Pastikan saat memarkir kendaraan dalam keadaan Safety, bila perlu pakai kunci pengaman ganda. Selalu waspada kejahatan bisa menimpa siapa saja dan dimana saja, segera laporkan ke pihak berwajib apabila melihat atau mengalami aksi kejahatan,”pungkasnya. (WAN).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater