PESANTREN UNGGULAN, AL KAUTSAR LAHAT TERUS PACU KUALITAS

Guna memenuhi harapan masyarakat, pesantrean Al kautsat terus pacu kualitas

Jumat, 3-Agustus-2018, 10:42


LAHAT – Pesantren Al Kautsar sebagai sekolah unggulan terus memacu kualitas proses belajar mengajar untuk membuktikan kepada masyarakat Lahat lulusan yang berkualitas.

Melalui pesan WA nya Ustas ZAINUL ABIDIN mengatakan bahwa salah satu metode yang dilakukan oleh AlKautsar adalah Islamic Boarding School,Lahat, dalam membentuk karakter santri dengan cara mengajarkan santri untuk berpuasa sunnah senin-kamis.

Kegiatan ibadah Ini dimungkinkan karena dengan berpuasa santri diajarkan untuk menjaga pandangan,menjaga lisan dan melatih kepekaan soisial, kata Ustaz zainul.

Sebagaimana fungsi puasa yang digambarkan Rasul MuhammadSAW., sebagai Wija’ (perisai) , Disamping itu pula puasa juga berfungsi mengasah indra dan kecerdasan santri.

Maka Pada hari ini,kamis (2/8/2018) Pesantren Al Kautsar  Islamic Boarding School, Lahat, melaksanakan buka bersama perdana dalam tahun pelajaran 2018/2019, bagi santri baru.

Acara ini diawali dengan tahlil,khataman Qur’an binnadhor dan sholawatan, acara ini di pimpin langsung oleh KH. AGUS SUCIPTO,S.AG,MPD.didampingi oleh ustd Zainul Abidin Al Azriyyah.

Dalam arahannya, ust Zainul berpesan, “santri harus memupuk solidaritas dari efek puasa, hal ini penting bagi santri supaya memiliki kepekaan tinggi dan belajar prihatin selama belajar di pesantren hal ini juga bagian dari komitmen dan konsistensi Al Kautsar sebagai lembaga dengan progran unggulan TAHFIDZ QUR’AN.” ujarnya.

secara Terpisah Kyai Agus,begitu dia biasa disapa, mengingatkan tentang “betapa santri harus memahami makna kehidupan semenjak dini,sebagaimana kanjeng Rasul Muhammad SAW,. Di gembleng oleh Allah SWT dari kecil dengan berbagai kedisiplinan dan keprihatinan.”

momentum ini,juga merupakan bagian dari rasa syukur kita karena tahun ini, kita diberi kepercayaann oleh masyarakat dengan jumlah santri yang naik lebih dari seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya.” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru Qur’an bersama semua santri, ( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater