KEMARAU, RAMAI WARGA PADATI SUNGAI LEMATANG

Kamis, 2-Agustus-2018, 21:44


BENTENG – Musim kemarau baru berlangsung selama beberapa pekan, namun kondisi sumur warga Lahat, sudah banyak yang kering. Guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari seperti mandi dan mencuci warga mulai menyerbu tepian suangai lematang, Kamis (2/8/18).

Hal tersebut tanpak terlihat sepanjang tepian singai lematang di Desa Tanjung Payang dan Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan. adapun sebagian warga mengambil air dengan cara mengisi drum, gerijen dan sebagainya untuk kebutuhan dirumah mereka.

Salah seorang warga Gunung Gajah Hendra menuturkan, setelah musim kemarau ini, air sumur sudah mengalami kekeringan. maka dari itu untuk mencukupi kebutuhan dengan terpaksa harus berangkat kesungai lematang.

“Lak kering sumur kami dak katik ayik lagi, setiap hari harus kesungai lematang untuk mandi dan mencuci,” katanya.

Sementara warga lainya Abutolif mengatakan, bahwa ia sudah langganan beraktifitas di sungai lematang jika musim kemarau datang.

“Setiap kali kemarau pasti semua warga Lahat ramai-ramai berdatangan kesungai lematang apa lagi air sumur sudah kering,” terang Warga Kelurahan Pagar Agung itu.

Pantauan Lahat Online, tepian sungai lematang kali ini mulai ramai di kunjungi oleh warga baik mudah, tua, remaja bahkan anak-anak semuanya tampak beraktivitas mandi dan mencuci.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater