KASAT BINMAS POLRES LAHAT BERIKAN PENYULUHAN DI PESANTREN AL KAUTSAR LAHAT

Rabu, 1-Agustus-2018, 11:00


LAHAT SELATAN – Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi,SIK melalui Kasat Binmas AKP Zulfikar, SH yang oleh IPDA Yuslan dan anggota hari ini memberikan penyuluhan Bahaya Narkotika dipondok pesantren Al Kautsar Tanjung Payang Lahat.( 1/8).

Pimpinan pesantrean Al Kautsar Lahat Ustaz Zainul Abidin dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa sangat berterimah kasih kepada pihak polres Lahat yang hari ini dapat memberikan penyuluhan untuk para santri Al Kautsar.

Selanjutnya Utaz zainal juga berpesan dengan mengutip kaidah ushul fiqh,yang berbunyi,: “ma askaro katsiruhu faqoliluhu haromun”, “apa saja yang di minum banyak bikin mabuk,maka minum sedikitpun menjadi harom”. Tambahnya.

Selanjutnya AKP Zulifikar,SH dalam kesempatan itu Langsung memberikan ceramah Agama layaknya para ustaz, tentu materi ceramah yang disampaikan oleh perwira polisi ini membuat Kagum para santri.

Bagaimana tidak ayat ayat demi ayat suci yang dibaca dengan pasih oleh AKP Zulfikar Layaknya para ustaz yang ada dalam lingkungan pesanteran.

Ayat ayat kitab suci Al Quran yang dibaca AKP Zukfikar tentu yang berkaitan dengan haramnya Narkoba, dengan itu Zulfikar menegaskan bahwa salah satu ciri orang yang beriman adalah anti Narkoba.

Sebab bahaya Narkoba sangat dahsyat dan akan menghancurkan moral bangsa, oleh karna itu sebagai orang yang beriman wajib menjauhi Narkoba, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater