ELSYE TEGASKAN BAHWA KEBERANGKATN KADES KE BALI BUKAN JALAN JALAN

Senin, 30-Juli-2018, 16:52


LAHAT – Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa BPMDES, Lahat Elsye Hartuti, SSTP, MM Menanggapi sekaligus bantah dengan tegas bahwa keberangkatan hampir sebagian Kades di Kabupaten Lahat hanya jalan-jalan atau plesiran ke Pulau Dewata (Bali) bersama Kadin BPMDES serta Bupati Lahat. Senin (30/7).

Else mengabarkan bahwa kepergian Kades bersama Kadin PMDES dan Bupati Lahat ke Bali, hanyalah untuk melaksanakan Mou kerjasama pengembangan Badan Usaha Desa (Bundes) serta pertukaran komoditas antar daerah

Adapun jadwal keberangkatan para kades dimulai dari tanggal 25 Juli sampai 12 Agustus 2018.

Menurut Elsye MOU yang dilaksanakan oleh para kades dibali, bertujuan untuk harapan dapat memicu meningkatnya produktivitas SDA di masing-masing desa sehingga pertumbuhan perekonomian  di desa meningkat dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kepergian para Kades ke Bali, dibagi beberapa gelombang, untuk gelombang pertama yang berangkat sekitar 70 kades dan sisanya akan berangkat pada gelombang berikutnya,” jelas Elsye.

Else menjelaskan bahwa nantinya komoditas yang ditawarkan dalam kerjasama itu ialah komoditas kopi, manggis dan lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan peluang komoditas hasil kerajinan juga akan dibahas bersama.

“Jadi saya tegaskan lagi bahwa agenda itu bukan jalan-jalan, mereka ke Bali untuk menandatangani MoU. Mudah-mudahan akan berdampak baik yang akan meningkatlan perekonomian desa”. Ungkapnya.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater